Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Alasan Cewek Sering Menangis Tanpa Sebab
foto huffingtonpost

Alasan Cewek Sering Menangis Tanpa Sebab

Punya pacar yang sering menangis memang bisa membuat kamu pusing nggak keruan. Ada masalah sedikit langsung nangis, berantem sepele nangis lagi. Bahkan, waktu lagi adem ayem alias nggak ada masalah apa-apa, tiba-tiba dia nangis dan membuat kamu bingung harus bersikap gimana. Sebenarnya kenapa ya cewek sering banget menangis?

Cewek memang bisa menangis tanda sebab. Kata ahli saraf William H. Frey II, cewek yang beranjak dewasa rata-rata bisa menangis sampai lima kali dalam sebulan. Tapi, nggak semuanya punya sebab yang jelas. Nggak jarang, mereka tiba-tiba merasa sedih dan sudah meneteskan air mata. Ya, menangis tanpa sebab ini bisa dipicu oleh hormon prolactin yang ada di dalam tubuh cewek.

Hormon yang mengatur produksi kelenjar air mata itu akan terus meningkat sampai cewek berumur 18 tahun. Karena ukuran tingkat selnya, air mata cewek juga terbukti lebih gampang mengalir daripada cowok. Makanya, maklum kalau pacar kamu sering menangis tanpa sebab. Kayak yang sering kamu tonton di drama Korea juga.

Kalau pacar kamu benar-benar menangis tanda sebab, kamu nggak perlu panik lagi. Coba tenangkan pelan-pelan dan nggak perlu sampai panik segala. Soalnya, kalau kamu pusing mikirin sebabnya, ya bakalan sia-sia. Kadang-kadang memang nggak ada sebabnya, lagi mau nangis aja gitu. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …