Rabu , Januari 24 2018
Home / Astaga / Asli Heboh, Nama Cewek Ini Cuma Tanda Baca Titik
Namanya pake tanda baca titik di kolom nama rapor anak Pak Ali Mas'ud via murianews.com

Asli Heboh, Nama Cewek Ini Cuma Tanda Baca Titik

 

Ini masih soal nama-nama nggak biasa yang ada di sekitar kamu. Setelah nama Tuhan, Saiton, Andy Go To School, Happy New Year, D, O, dan N bikin kamu geleng-geleng kepala, sekarang ada lagi nama yang pake tanda baca. Kalau tanda baca titik atau koma sih, pasti gampang nulis dan manggilnya. Coba kalau namanya tanda tanya atau seru, apa iya mau dipanggil pancing dan pentung? Tapi, untunglah nama anak dari Jepara ini . (titik pake tanda baca). Jadi manggilnya cukup titik. Nulisnya juga nggak repot, cukup pake setetes tinta aja.

Si titik ini masih sekolah SMP di Jepara, Jawa Tengah. Kamu ingat, kan Jepara? Itu kota tempat lahir Raden Ajeng Kartini. Eh, ternyata si titik ini adik kandung N. Jadi, anak-anak keluarga Pak Ali Mas’ud yang tinggal di Desa Sinanggul, Mlonggo, Jepara ini memang punya nama unik. Apalagi nama si titik yang pake tanda baca ini bukan hanya di buku absen dan buku ngaji, tapi di akta kelahiran dan rapor sekolah. Coba lihat foto di atas yang dipotret ama murianews.com. Jelas sekali kan, namanya ditulis pake setetes tinta.

Kata Pak Ali Mas’ud sih, anaknya memang protes kenapa dikasih nama tanda baca titik. Apalagi waktu ujian, dia kerepotan karena namanya nggak bisa dikenali ama sistem komputer. Guru di sekolah udah pasti repor juga kalo jawaban si titik nggak diakui cuma gara-gara namanya. Biar nggak bikin repot banyak orang, akhirnya bapaknya ngalah. Nama titik yang dulunya ditulis pake tanda baca, sekarang udah diganti pake kata Titik.

Sekarang si titik yang udah SMP nggak protes lagi karena namanya udah terdiri dari lima huruf. Komputer juga udah bisa ngenalin lembar jawaban ujian dia.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Nggak Mau Konsentrasi Bubar? Jauhi 5 Lagu K-Pop Ini, Ya!

Menjelang ujian tengah semester, kamu pasti butuh lagu-lagu kece buat jadi mood booster. Soalnya, kalau …