Sabtu , Agustus 19 2017
Home / Digital Lifestyle / Bahaya Pencitraan di Sosmed Ini Harus Kamu Hindari

Bahaya Pencitraan di Sosmed Ini Harus Kamu Hindari

Sebelum diposting ke sosmed, kamu pasti nggak lupa ngedit foto supaya kelihatan lebih kece. Pakai semua filter yang tersedia kayak beautification +10, dan masih ditambah stiker super unyu. Belum lagi nulis caption serba wah yang ampuh membuat orang lain jadi iri. Pokoknya, pencitraan di sosmed ini wajib keren abis yang bikin orang lain nggak bisa meniru.

Tapi, di balik rasa senang dan puas, ternyata ada bahaya yang mengintip. Menurut survei yang dilakukan situs jejaring sosial Pencourage, sebanyak 68% pengguna sosmed yang bohong supaya hidup mereka kelihatan lebih menarik ternyata bisa mengalami amnestia digital. Mereka yang suka bikin pencitraan di sosmed bakal lebih percaya sama imajinasinya di dunia maya daripada kenyataan yang ada.

Selain amnesia tadi, ternyata masih ada bahaya lain yang nggak kalah mengerikan. Orang yang suka pencitraan di sosmed lama-lama nggak percaya sama dirinya sendiri. Karena nggak percaya diri, ujung-ujungnya dia suka membandingkan tubuhnya sendiri dengan foto yang diposting di sosmed.

Makanya, nggak heran kalau pencitraan di sosmed ini berakhir dengan depresi dan stres. Kalau kamu nggak mau berakhir seperti itu, lebih baik nggak perlu pencitraan segala. Boleh-boleh aja berbagi segala hal di sosmed, tapi apa adanya aja nggak perlu diedit segala macam. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Fobia Ini yang Membuat Kamu Kecanduan Sama Hape

Kesempatan buat liburan bareng keluarga memang tinggal sebentar lagi. Tapi, bukannya dimanfaatkan baik-baik, kamu malah …