Jumat , Juli 20 2018
Home / Inspirasi / Baru 16 Tahun Udah Bikin Kereta Bayi Plus Kursi Roda
Ide cemerlang cowok 16 tahun ini bikin ibu-ibu disabilitas jadi bahagia via today

Baru 16 Tahun Udah Bikin Kereta Bayi Plus Kursi Roda

 

Buat kamu yang masih di SMA atau baru kuliah udah pasti punya mimpi nyenengin orangtua dan mereka yang kamu cintai. Caranya udah pasti bikin sesuatu yang bikin mereka bangga dan makin sayang ama kamu. Mumpung usia kamu masih belasan tahun, kayaknya Alden Kane ini bisa kamu jadikan contoh. Umurnya baru 16 tahun dan masih sekolah di University of Detroit Jesuit High School, Michigan, Amerika Serikat. Nggak beda jauh kan usianya sama kamu. Tapi, dia udah mampu bikin kereta dorong bayi khusus buat orangtua yang pake kursi roda. Idenya sih sederhana, tapi manfaatnya besar sekali buat penyandang disabilitas.

Ide bikin kereta dorong bayi muncul setelah Alden Kane ketemu ama Sharina Jones yang lagi hamil. Calon ibu berumur 35 tahun harus pake kursi roda sejak usia lima tahun gara-gara kena tembak teman bagian kakinya. Dia pengen kayak ibu-ibu yang lain dorong kereta bayi sambil jalan-jalan di taman. Tapi, dia nggak bisa karena dia sendiri mesti pake kursi roda. Alden Kane dan Sharina Jones ngobrol-ngobrol kira-kira apa ya solusinya. Tiap ketemu mereka bahan apa ya kira-kira solusinya. Jadi, waktu ketemu nggak dibuat ngerumpi yang nggak jelas.

Sampe akhirnya mereka coba-coba nyambung kereta dorong bayi dan kursi roda. Kereta dorong itu dibikin dari bahan metal yang ringan. Kalo biasanya kereta dorong pake empat roda, yang ini cukup dua orang aja. Supaya bisa tegak dan jalan, kereta ini mesti disambung dengan kursi roda Sharina Jones. Yup, ternyata ide sederhana ini bener-bener bisa diwujudkan jadi kereta dorong bayi plus kursi roda. Jones seneng bukan main. Apalagi kereta dorong ini dilengkapi teman tas, kantong botol, dan perlengkapan bayi lainnya.

 

Kereta bayi dan kursi roda ini bisa dibongkar pasang via boredpanda
Kereta bayi dan kursi roda ini bisa dibongkar pasang via boredpanda

 

Sharina Jones akhirnya bisa bawa bayinya jalan-jalan meski pake kursi roda via boredpanda
Sharina Jones akhirnya bisa bawa bayinya jalan-jalan meski pake kursi roda via boredpanda

 

Meksi berhasil bikin kereta dorong bayi yang tersambung sama kursi roda, Alden Kane nggak tiba-tiba nyombong dan ngaku-ngaku ini hasil kerjanya sendiri. Dia malah muji Sharina Jones karena bisa kasih masukan sampe kereta dorong ini bener-bener sesuai dengan harapan ibu-ibu yang pake kursi roda kayak dia. Waktu diminta tampil bareng di stasiun televise FOX 2, Kane dan Jones bilang ini hasil kerja mereka berdua. Ya mulai idenya sampe jadi barangnya. Mereka punya harapan karya ini bermanfaat buat orang lain dan ibu-ibu atau bapak-bapak yang pake kursi roda tetep bisa jalan-jalan sama bayi mereka di taman. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …