Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Baru Umur 14 Tahun, Aldo Jadi Mahasiswa Termuda
ugmyogyakarta/twiiter

Baru Umur 14 Tahun, Aldo Jadi Mahasiswa Termuda

Waktu kamu umur 14 tahun, masih ingat nggak pergi sekolah masih pakai celana pendek atau sudah pakai celana panjang? Kalau diurut-urut ke belakang sih pastinya kamu masih jadi anak SMP, ya kan. Kelasnya kalau nggak kelas tujuh ya kelas delapan lah. Tapi, ya tetap aja kamu masih pakai celana pendek. Emang sih nggak semua pakai celana pendek karena di beberapa sekolah seragamnya udah celana panjang. Tapi, ya tetap aja nama sekolahnya masih SMP.

Nah, cowok yang satu ini usianya sama dengan kamu waktu itu. Tapi, statusnya udah mahasiswa termuda di UGM yang ambil kedokteran. Tempat kuliahnya juga nggak main-main: Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Dia baru selesai ikut Ospek dan udah siap-siap melahap buku kedokteran yang ukurannya rata-rata setebel bantal. Oh ya, namanya Aldo Meyolla Geraldino. Di antara 9.536 mahasiswa baru, dia mahasiswa termuda.

 

ugmyogyakarta/twiiter
ugmyogyakarta/twiiter

 

Yang bangga bukan cuma orang tuanya. Semua gurunya ikut bangga. Walikota Solo tempat asal Aldo juga ikutan bangga. Pak Gubernur Jawa Tengah nggak mau kalah juga ikutan bangga juga. Kampus UGM juga bangga sampai pasang status ini loh mahasiswa termuda kami. Pokoknya yang pernah kenal atau nyentuh Aldo ikutan bangga, deh.

Aldo jadi kebanggaan bukan karena ganteng. Semua orang bangga ama dia karena pinter dan nggak semua anak bisa kayak dia. Bayangin aja, kelas empat sampai enam SD cuma dijalani dua tahun karena ikut akselerasi. Terus, SMP dan SMA cuma dijalani empat tahun karena lagi-lagi ikutan akselerasi. Biar bisa ikut akseleasi, dia belajar lebih giat dibanding yang lain. Hasilnya ya udah kelihatan sekarang. Teman seumuran dia masih pakai celana pendek, Aldo udah pakai jas UGM yang keren itu….

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …