Senin , Desember 10 2018
Home / Ternyata / Beda Jenis Kaos Kaki Beda Juga Fungsinya
foto wearable

Beda Jenis Kaos Kaki Beda Juga Fungsinya

Pakai sepatu nggak akan lengkap tanpa kaos kaki. Selain berguna untuk menjaga kaki agar lecet, kaos kaki juga berguna untuk menjaga telapak kaki tetap kering, supaya sepatumu nggak bau. Mengingat kaos kaki begitu dibutuhkan, nggak jarang kaos kaki dibuat berbagai model agar terlihat tetap stylish, entah yang dilipat bawahnya, digulung di betis, atau aneka model lainnya.

Selama ini kamu mungkin mengira semua kaos kaki itu sama, bisa dipakai kapan pun kamu mau. Tapi, sebenarnya setiap jenis kaos kaki punya fungsinya masing-masing dan berbeda satu dengan yang lain. Makanya, kaos kaki yang dipakai sesuai fungsinya pasti enak dilihat dan bikin sehat. Kalau salah pilih, bisa jadi malah lucu. Bayangkan aja kalau kaos kaki kasual kamu pakai sama sepatu kulit kayak orang kantoran. Makanya, kamu udah tahu fungsi kaos kaki yang kamu simpan di rumah? Kalau belum, di bawah ini ada jenis kaos kaki dan fungsinya yang perlu kamu tahu.

Athletic Sock

Athletic Socks

Seperti namanya, kaos kaki ini digunakan untuk olahraga, seperti basket, tenis, nge-gym, dan olahraga lainnya. Bahannya agak tebal dan memiliki daya serap yang tinggi.

 

Casual Socks

Casual Socks

Kaos kaki sehari-hari punya banyak motif atau warna, yang bisa kamu sesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Bahan kaos kaki bermacam-macam, tapi tidak terlalu tebal, tidak cukup untuk melindungi kaki kamu dari lecet atau meresap keringat.

 

Hiking Socks

Hiking Socks

Kaos kaki ini cocok untuk kamu yang suka berlama-lama pakai sepatu boots dan suka mendaki. Hiking socks berbahan tebal dan empuk, dengan ekstra bantalan di sepanjang tumit dan alas kaki.

 

Running Socks

Running Socks

Running Socks cenderung pendek, sebatas mata kaki atau lebih pendek lagi. Sedikit berbeda dari Athletic Socks, Running Socks punya ketebalan yang beragam, ada yang tebal dan ada juga yang tipis, disesuaikan dengan jenis sepatu lari mereka.

 

Walking Socks

Walking Socks

Meskipun running dan walking hampir sama, ternyata kaos kakinya beda jauh. Walking Socks jauh lebih tebal dari Running Socks. Ketebalan ekstra di Walking Socks itu dibuat untuk menjaga kaki agar tidak lecet saat bergerak pelan dan tetap kering selama berjalan jauh.

Karena sudah tahu kaos kaki punya jenis dan bentuk yang beda, kamu harus memilih kaos kaki sesuai dengan fungsinya, ya! Supaya fungsi kaos kaki tetap optimal dan sepatumu nggak bau keringat. (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …