Kamis , November 23 2017
Home / Inspirasi / Begini Tipe Teman Waktu Dengerin Curhat Kamu
foto guidepost

Begini Tipe Teman Waktu Dengerin Curhat Kamu

Punya teman baik adalah hal yang penting banget dalam hidup. Apalagi teman yang bisa dicari pas lagi menghadapi masalah. Nggak perlu sampai repot-repot bantu secara langsung, mau dengar curhat aja rasanya udah bantu banget, deh!

Nah, saat kamu lagi curhat sama teman yang satu ini rasanya nggak akan sama kayak curhat sama yang satu itu. Tiap orang, punya cara sendiri-sendiri untuk menanggapi curhatan temannya. Nah, kalau teman baik yang suka kamu curhatin, kira-kira tipe yang mana, sih?

Pengisi kolom ramalan zodiak
Teman yang satu ini akan mengaitkan cerita kamu sama zodiak-zodiakan. Misalnya, “Ya, namanya juga Capricorn. Pasti gitu, deh!”. Tiap kali dia ngomong, kadang kamu mikir ada benarnya. Tapi, kadang ada yang nggak benar juga. Percaya nggak percaya sih, ya!

Mr/Ms Ekspresif
Curhat sama teman yang ekspresif, bikin kamu curhat sambil keheranan. Saat cerita soal orang yang nyebelin, kadang justru dia yang kelihatan lebih sebel sama orang itu daripada kamu. Nah, giliran dengar cerita sedih, dia bisa nangis sampai banjir dan sesegukan.

Pemakan asam garam kehidupan
Yang satu ini akan mendengarkan cerita kamu dengan seksama. Setelah itu, dia pasti akan ngasih tanggapan sesuai sama hal yang pernah dia alami lengkap sama gimana cara dia melalui itu semua. Pokoknya, kayak udah berpengalaman banget, deh!

Admin akun quotes
Kadang, saat lagi dengar ocehannya, kamu jadi nggak sadar lagi ngomong sama admin akun quotes atau sama teman sendiri. Untuk setiap hal yang kamu hadapi, dia selalu tahu kutipan yang pas untuk mendeskripsikan bahkan memecahkan masalah kamu. Kalimatnya akan dimulai dengan “kalau menurut bla bla bla…”

Gampang terdistraksi
Curhat sama teman yang satu ini, kadang bisa bikin kesal. Lagi seru-serunya cerita, dia bisa nyeletuk satu atau dua hal yang ditemui di sekitar. Misalnya, lagi nangis-nangis cerita soal pacar kamu yang selingkuh, tiba-tiba dia bilang “Eh, kemarin ada ibu-ibu jalan mundur!”. Jadi seolah nggak didengar, kan? Eits, jangan salah! Walau kadang suka terdistraksi, banyak kok di antara mereka yang sebenarnya benar-benar memperhatikan.

Kepo banget
Satu kata yang selalu jadi andalan teman yang satu ini adalah “terus?”. Pokoknya, dia akan selalu mengorek cerita yang kamu sampaikan sampai titik terdalam dan serinci mungkin. Kalau perlu, semua hal diceritakan, deh!

Ooo…
Buat teman yang satu ini, cerita kamu sebenarnya menarik dan penting. Tapi, berhubung dia memang jauh dari kesan ekspesif atau kadang ragu untuk kasih saran, responnya nggak akan jauh dari kata “oh….” atau “iya ya…”. Bukannya nggak mau perhatikan atau kasih solusi, dia emang cuma bingung aja sih untuk mengutarakannya. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Wah, 5 Idola Ini Menang Voting Buat Ngerayain Pepero Day Bareng!

Selain Valentine, di Korea sana orang-orang juga merayakan Pepero day setiap tanggal 11 November. Yes, …