Kamis , September 20 2018
Home / Ternyata / Benar Nggak Selfie Bikin Masalah Sama Kulit?
foto pixabay

Benar Nggak Selfie Bikin Masalah Sama Kulit?

 

Yang namanya cewek udah nggak asing lagi sama mode 20-1 kalau tiap selfie. Jepretnya sih 20 kali, tapi yang layak upload cuma satu. Jadi, kalau habis ini mau upload selfie berbeda di Twitter, Facebook, Instagram, Path, sama Snapchat, jadi harus berapa kali ya selfienya?

Sayangnya, udah jadi ketentuan umum banget tuh kalau hal yang enak-enak macam selfie pasti ada efek sampingnya. Salah satu yang paling kelihatan adalah efek sampingnya buat kulit. Well, beware, selfie freakers! Dalam seventeen.com, seorang blogger yang sering banget selfie menceritakan gimana hobi dan kesenangannya sama selfie bikin kulitnya makin rusak. Setelah dilihat-lihat, ternyata noda hitam dan freckles di kulitnya jadi lebih banyak akibat keseringan selfie. Udah gitu, pori-pori kulitnya juga jadi membesar, lho! Kok bisa, ya?

Ternyata beneran bisa, lho! Setelah melihat keanehan pada kulitnya itu, blogger bernama Mehreen Baig ini akhirnya datang ke dokter kulit. Dokter itu bilang kalau High Energy Visible (HEV) light yang dihasilkanbenda berbaterai kayak handphone dan laptop memang akan bikin masalah kulit. Soalnya, panas dan juga radiasi yang dipancarkan akan merusak kolagen, protein penyusun kulit. Jadi, kulit kamu akan rusak dan sulit memperbaiki dirinya. Apa lagi kalau lagi selfie ketika wajah kamu emang sengaja didekatkan sama layar handphone.

Selain yang udah disebut tadi, masalah lain yang akan muncul adalah terhambatnya proses sel kulit kamu untuk memperbaiki diri. Jadi, kalau kamu lagi jerawatan, jadi agak lama sembuhnya kalau terkena cahaya HEV ini terus-terusan. Percuma kan kalau udah perawatan jerawat tahunya malah tambah rusak gara-gara selfie? Besok, kalau mau selfie pakai sunscreen atau banyak-banyak makan yang mengandung antioksidan ya. Kedua hal ini akan sedikit menetralisir efeknya, lho! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Manfaat Tersembunyi dari Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi salah satu favorit banyak orang meski berisiko terhadap lambung, terutama bagi yang …