Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Bener Nggak Sih Balas Dendam Itu Bikin Lega?
foto thediaryofadam

Bener Nggak Sih Balas Dendam Itu Bikin Lega?

Yang namanya hidup, nggak semua hal akan berjalan sesuai sama apa yang kita harapan. Kadang, ada aja hal-hal nggak terduga yang bikin kita sebal dan marah, misalnya ditinggalin pacar atau dapat nilai yang jelek. Perasaan kesal kayak gini, biasanya bikin mood kita jadi jelek dan geregetan buat balas dendam. Makanya, teddy bear kesayangan kadang suka jadi sasaran kalau mood lagi berantakan.

Balas dendam kayak gitu nyatanya bikin mood jadi baik lagi, kata sebuah penelitian dalam Journal of Personality and Social Psychology. Dalam penelitian ini, peserta dibuat kesal dengan berbagai cara. Terus mereka diminta untuk meluapkan kekesalannya terhadap boneka voodoo. Tahu kan tentang boneka voodoo? Yap, boneka yang biasanya digunakan untuk menyakiti orang dengan ilmu hitam.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan kalau setelah balas dendam sama boneka voodoo perasaan peserta yang kesal itu jadi lebih baik. Jadi, meluapkan kekesalan sama sesuatu bisa bikin kamu jadi lebih tenang dan dapat mood yang positif. Tapi, bukan berarti kamu bisa balas dendam sembarangan, loh! Salah-salah malah kamu sendiri yang jadi makin nggak karuan.

Makanya, balas dendam terbaik itu kalau sakit hati bisa kamu ubah jadi motivasi untuk jadi lebih baik. Kalau kamu punya prestasi yang bikin bangga semua orang dan ornag yang menyakiti kamu menyesal, itulah cara balas dendam paling baik. Nggak perlu menyakiti orang lain, tapi kamu malah punya prestasi keren gara-gara semangat nggak mau diremehkan. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …