Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Bener Nggak Sih, Malas Pakai Bra Bikin Payudara Kendur?
foto gettyimages

Bener Nggak Sih, Malas Pakai Bra Bikin Payudara Kendur?

 

Setuju nggak sih kalau satu hal yang paling cewek tunggu-tunggu ketika masuk kamar sepulang sekolah adalah melepas bra? Yes! Karet yang kencang dan kawat yang ganggu banget bikin banyak orang nggak betah pakai bra lama-lama. Wait, tapi, katanya malas pakai bra sejak remaja bisa bikin payudara kendur pas tua nanti, loh! Emangnya mau?

Nope, girls. Itu semua cuma mitos, kok! Memang sih, bra memang bisa bikin payudara kelihatan kencang, tapi itu cuma pas dipakai aja. Perlu kamu tahu nih, setiap payudara pasti akan punya masa-masa kendur dan tenang aja, itu bukan karena kamu malas pakai bra atau terlalu sering menyentuh payudara. Tapi, dua faktor utamanya adalah berkurangnya kolagen di kulit dan juga karena faktor gravitasi.

Nih, makin tua, kolagen yakni protein yang membentuk jaringan kulit akan makin berkurang. Ditambah lagi, gravitasi bumi akan selalu menarik apapun ke arah inti bumi. Makanya, payudara akhirnya jadi kendur. Jadi, sebenarnya bra kamu nggak memberikan manfaat apapun. Malah, dalam health.com dikatakan bahwa ada sebuah penelitian di Perancis bilang kalau menggunakan bra adalah pemicu kendur karena bisa melemahkan jaringan pada payudara. Kecuali kalau pakai sports bra, ya!

So, biar enak, lebih baik gunakan bra yang nggak begitu kencang sampai sesak napas. Pilih juga bra yang terbuat dari bahan katun atau bahan-bahan yang bisa menyerap keringat. Terus, kalau tidur malam nanti, lebih baik dilepas aja, ya! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …