Minggu , Desember 16 2018
Home / Ternyata / Berat Badan Berkurang Bikin Tidur Lebih Nyenyak
foto: Twitter

Berat Badan Berkurang Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Yang tidurnya sering susah pulas pasti paham banget gimana nggak enaknya waktu bangun di pagi hari. Jauh dari kata segar dan malah merasa lelah, ditambah pegal dan pusing berkepanjangan. Padahal, sebelum tidur kamu sudah mandi, minum segelas susu hangat, dan nggak lupa sikat gigi. Terus, nggak stres belajar karena ujian nasional sudah berlalu. Tapi, keinginan untuk tidur lebih nyenyak ternyata cuma tinggal rencana.

Susah tidur pulas biasanya disebabkan banyak hal. Pikiran yang nggak tenang bisa juga jadi penyebabnya. Selain itu, berat badan yang naik karena makin sering makan selama ujian bisa jadi yang membuat tidur nggak enak. Berat badan dan tidur pulas sebenarnya punya hubungan seperti hasil penelitian International Society of Endocrinology dan Endocrine Society.

Penelitian ini melibatkan puluhan orang sebagai sampel. Mereka diminta merasakan tidur dengan berat badan apa adanya. Setelah itu, meraka diminta untuk mengurangi berat badan sebanyak 5% dari berat aslinya. Ternyata, mereka yang berhasil mengurangi berat badan merasakan tidur lebih nyenyak. Selain itu, mood mereka juga lebih baik dibandingkan sebelumnya waktu bangun tidur.

Tidur lebih nyenyak setelah berat badan berkurang ini karena darah di dalam tubuh mengalir lebih lancar dibanding sebelumnya. Aliran darah nggak lagi ketahan sama lemak membandel yang selama ini bertahan di dalam tubuh. Jadi, kalau kamu merasa sering nggak nyenyak waktu tidur, coba cek lagi berat badan kamu. Kalau lebih, sebaiknya dikurangi pelan-pelan biar tidur lebih nyenyak. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …