Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Berhenti Keramas, Rasakan Keuntungan Nggak Terduga Ini
foto instagram

Berhenti Keramas, Rasakan Keuntungan Nggak Terduga Ini

Selama musim panas, yang namanya keramas memang menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Soalnya, setelah berkeringat dan lepek sesiangan, rasanya pasti segar banget begitu diguyur air dingin dari ujung kepala. So, meminta kamu buat nggak keramas setiap hari sepertinya jelas nggak mungkin, ya? Padahal, kalau berhenti keramas, kamu bisa merasakan tiga keuntungan di bawah ini, loh.

Rambut nggak berminyak
Ya, memang awalnya selama dua minggu pertama rambut kamu jadi lepek banget karena nggak dibersihin. Tapi, setelahnya, produksi minyak di kulit kepala justru akan berkurang dan membuat rambut lebih bercahaya.

Mengurangi rambut bercabang
Walau jadi lebih bersih, shampoo yang dipakai buat keramas nyatanya juga bisa merusak kutikel rambut. Nah, kalau berhenti keramas, kutikel rambut nggak banyak yang rusak dan yang bercabang juga ikut berkurang.

Lebih tebal alami
Shampoo yang menghapus minyak alami dan menggantinya dengan pelembap kimia lama-lama bisa membuat rambut semakin tipis. So, nggak sering keramas atau (lebih bagus lagi) berhenti sekalian bisa membuat rambut lebih tebal alami.

Nah, walau berhenti keramas dan nggak lagi memakai shampoo, bukan berarti kamu harus tersiksa sama bau rambut sendiri. Soalnya, kamu bisa kok melakukan perawatan seminggu sekali memakai baking soda plus cuka apel supaya tetap harum. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …