Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Biar Bakteri Nggak Pindah, Cukup Cium Sayang Aja
mindgocrazy

Biar Bakteri Nggak Pindah, Cukup Cium Sayang Aja

Emang bener sih ciuman itu salah satu ekspresi kasih sayang. Contohnya begini deh, ayah cium anak, om dan tante cium ponakan, sampai nenek cium cucunya, dan seterusnya. Semua itu bentuk cium sayang. Termasuk juga kalau itu kamu kasih buat yang kamu sayangi. Ya, emang bener-bener sayang, nggak lebih dan nggak kurang. Cara ciumnya cukup di kening atau pipi aja, nggak yang lain-lain. Kalau udah mau ke mana-mana, kamu mesti tahu efeknya, loh.

Ciuman sampai adu bibir itu emang mesti dihindari dulu, ya. Bukannya mau sok gimana atau mau apa-apa. Ciuman bibir itu bukan bentuk cium sayang buat anak seumuran kamu, loh. Itu sih lebih didorong sama nafsu, bukan rasa sayang. Apalagi kalau kamu tahu efek buruknya yang nggak pernah kebanyang.

Profesor genomic di Universitas Amsterdam, Belanda bilang begini. “Kalau kamu ciuman bibir selama 10 detik, ada 80 juta bakteri yang bakal pindah di mulut.” Tuh, kebayang nggak bakteri sebanyak itu pindah ke mulut kamu. Profesor Remco Kort ini udah neliti banyak orang. Bakteri yang bikin kamu bisa nggak kebal penyakit ini bisa bikin kamu gampang sakit.

Kamu sih bisa ambil pelajaran dari sini. Intinya mesti jaga kebersihan, nggak cuma badannya tapi juga mulutnya. Jangan sampa ada aroma aneh-aneh keluar dari mulut pas kamu ngobrol ama orang. Selain bikin ilfeel, orang yang mau kasih cium sayang di kening bisa-bisa malah kabur.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …