Minggu , Agustus 19 2018
Home / Ternyata / Biar Belajar Ada Hasilnya, Jangan Lakukan Ini!
Fokus dan konsentrasi itu kunci belajar kamu ada hasilnya

Biar Belajar Ada Hasilnya, Jangan Lakukan Ini!

 

Pas lagi semangat-semangatnya belajar, semua kamu lakukan biar dapat nilai bagus. Mulai dari mencatat, ngerekam, ngulang pelajaran, pokoknya macem-macem, deh! Padahal, nggak semua trik belajar yang kamu lakukan bikin kamu jadi lebih mudah nerima pelajaran, lho. Kadang, ada aja tuh hal yang kamu lakukan pas belajar yang sebenarnya nggak efektif. Nah, biar semua yang kamu lakukan itu bener-bener ada manfaatnya, coba perhatikan apa aja di bawah ini.

Kebanyakan Mencatat
Pas Bu Guru lagi nerangin, kamu catat semua yang disampaikan. Sampai-sampai, pas Bu Guru lagi negur temen kamu yang lagi tidur di kelas juga kalimatnya kamu catat. Duh, jangan, lah! Ibaratnya, kamu lagi mau mindahin data sebesar 4GB ke flashdisk yang kapasitasnya 2GB. Nggak muat, lah!

Kebanyakan highlight
Setelah tahu kalau warna-warni bisa bikin daya ingat jadi lebih baik, kamu ngehighlight semua isi buku. Yah, kalau kayak gitu, nggak ketahuan dong bagian mana yang penting?

Maksa baca
Udah, udah. Pas otak kamu lagi ngebul, lebih baik break dulu aja, deh. Kalau kamu paksain, nanti ngebulnya kayak lagi ada kebakaran, lho! Lagi pula, kalau dipaksain baca pas lagi capek, bukannya masuk, yang ada malah semuanya mental. Jadi, istirahat dulu sebentar, terus lanjutin lagi, ya!

Coba deh inget-inget hal ini. Sayang juga kan waktu kamu kebuang untuk maksain belajar padahal nggak efektif? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Manfaat Tersembunyi dari Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi salah satu favorit banyak orang meski berisiko terhadap lambung, terutama bagi yang …