Rabu , Juni 20 2018
Home / Inspirasi / Biar Kejutan Ulang Tahun Nggak Berubah Jadi Bencana
foto malampuisi

Biar Kejutan Ulang Tahun Nggak Berubah Jadi Bencana

Ngasih kejutan ulang tahun pas tengah malem, emang terbukti punya keseruan tersendiri. Bisa jadi, kamu-kamu yang mau kasih kejutan ulang tahun bakal jauh lebih deg-degan daripada yang ulang tahun sendiri. Apalagi, kalo targetnya orang terdekat macam pacar atau sahabat. Nah, biar kejutan ulang tahun nggak garing atau gagal, ada loh beberapa hal yang perlu diperhatiin biar surprise itu bener-bener jadi surprise.

Kejutan ulang tahun yang nggak pas emang bikin sebel kamu dan dia yang ulang tahun. Makanya, sebelum dibikin, ada baiknya kamu rencanakan lebih dulu biar hasilnya maksimal. Nah, kamu perlu perhatikan empat hal ini.

Cari tempat yang nggak ganggu orang lain
Entah kafe yang emang buka 24 jam, atau mungkin langsung di rumahnya sekalian. Pokoknya, cari tempat yang nggak bakal ganggu orang lain. Soalnya, kalo kamu bikin kejutan ulang tahun di pinggir jalan atau di halaman rumah ibadah, orang-orang sekitar pasti bakal kebangun gara-gara denger suara berisik.

Jangan lupa minta izin
Entah sama manajer kafe, pun orangtuanya kalo emang kamu mau kasih surprise di rumah. Atau, kalo emang heboh banget, sekalian minta izin sama ketua RT setempat juga nggak masalah. Pokoknya, pas nanti udah mulai agak berisik, pastiin aja kalian nggak digerebek warga setempat gara-gara dikira ada apaan.

Kerjasama sama yang ada di sana
Kalo mau kasih surprise di rumah, kamu bisa banget loh kerjasama alias minta bantuan sama orangtuanya, kakak, adek, atau mungkin Mbak atau Mbok yang ada di sana. Nah, begitu juga di tempat lainnya. Karena mereka adalah “akamsi” alias anak kampung situ, mereka pasti tau deh gimana-gimananya biar rencana kamu berhasil.

Prepare emosi dari jauh-jauh hari
Nah, ini nih yang kadang suka ketinggalan. Udah dapet tempat super asyik, urusan perizinan udah oke, kerjasama akamsi juga beres, eh… prepare emosinya malah mendadak. Maksudnya, kalo mau ngasih kejutan ulang tahun kayak gini, kamu pasti suka pura-pura ngambek atau berantem dulu sama targetnya? Nah, kalo dadakan, yang ada malah mencurigakan dan akhirnya ketahuan, dong. Paling nggak, ngambek-ngambekannya udah dari seminggu yang lalu, deh.

So, jangan lupa perhatiin 4 hal di atas ya kalo kamu berencana ngasih surprise ulang tahun. Soalnya, sayang banget kan udah bela-belain bikin kejutan tengah malem, eh hasilnya nggak maksimal gara-gara ada satu dua yang kurang. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …