Kamis , November 23 2017
Home / Inspirasi / Biasain Bilang Terima Kasih Buat Pertolongan Kecil
Ucapan terima kasih bisa juga kamu kasih ke pantai yang udah bikin kamu happy

Biasain Bilang Terima Kasih Buat Pertolongan Kecil

 

Yang suka naik angkutan umum, khususnya bus, pasti sering deh nggak dapet tempat duduk. Yak, apalagi pas jam pulang kantor kayak gini. Waktu lagi berdiri sambil nahan ngantuk, tiba-tiba ada cowok yang nawarin tempat duduknya. Nah, pas banget nih, kamu yang udah capek seharian di sekolah langsung duduk gitu aja tanpa noleh sedikit pun.

Eh, tunggu, udah bilang “terima kasih” belum? Yup, sebagian cewek menganggap yang kayak gitu adalah hal yang sudah seharusnya dilakukan. So, nggak perlu bilang terima kasih segala karena cowok wajib ngasih tempat duduknya buat cewek. Padahal, enggak juga, lho. Dia kan nggak duduk di tempat khusus wanita. Lagipula, kamu nggak tau kan kalo dia abis menjalani hari yang lebih berat daripada kamu?

Nah, biar pengorbanannya nggak sia-sia, coba deh bilang “terima kasih”. Bukan buat urusan tempat duduk di bus aja lho, tapi buat semua pertolongan kecil yang kamu dapatkan. Ya, hal-hal kayak gitu keliatannya emang sepele, sih. Tapi, udah seharusnya kamu menghargai bantuan orang lain walau sekecil apa pun bentuknya. Nah, biar hatinya makin adem, nggak ada salahnya lho kalo kamu tambahin pake senyum super manis. Niscaya, pengorbanan dia buat berdiri sepanjang jalan dan ngasih tempat duduknya ke kamu nggak berasa sia-sia.

Tuh, kan, sana gih bilang terima kasih dulu. Kebaikan kamu itu nanti akan kembali ke kamu juga dalam bentuk yang lain, loh. Siapa tahu pas kamu lagi butuh-butuhnya sesuatu, tiba-tiba aja ada yang mau nolong. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Wah, 5 Idola Ini Menang Voting Buat Ngerayain Pepero Day Bareng!

Selain Valentine, di Korea sana orang-orang juga merayakan Pepero day setiap tanggal 11 November. Yes, …