Selasa , Oktober 17 2017
Home / Ternyata / Bingung? Ini Tiga Penyebab Darah Menstruasi Berbau Nggak Sedap
foto: arwini

Bingung? Ini Tiga Penyebab Darah Menstruasi Berbau Nggak Sedap

Selain bad mood dan sakit perut, nyatanya masih banyak hal yang membuat kamu khawatir selama menstruasi. Salah satunya, bau nggak sedap dari darah yang keluar selama kurang lebih satu minggu itu. Kalau dipikir-pikir, kenapa juga ya baunya bisa nggak sedap seperti itu? Nah, dikutip dari Cosmopolitan.com, menurut Taraneh Shirazian, MD, dari NYU Langone Joan H. Tisch Center for Women’s Health, ini loh tiga penyebab darah menstruasi kamu berbau nggak sedap.

Bukan darah semua
Yes, cairan yang keluar selama menstruasi nyatanya memang bukan darah semua. Tapi, juga mengandung bakteri, mukus vagina, dan jaringan pengangkut alias vascular tissue. Dan, seberapa kuat bau yang dihasilkan tergantung dari lama darah tersebut tersimpan di uterus.

Gara-gara bakteri tertentu
Terus-menerus mengeluarkan cairan selama menstruasi otomatis membuat daerah di sekitar vagina menjadi lembap. Nah, kondisi lembap mengundang bacterial vaginosis yang berbau busuk dan berisiko membuat vagina mengalami infeksi. So, jangan malas mengganti pembalut supaya daerah di sekitar vagina tetap kering, ya!

Terlalu sering pakai sabun khusus
Walau bebas dari bakteri, vagina tetap akan mengeluarkan bau alami. Jadi, nggak perlu paranoid dan membuat kamu sering membersihkan daerah di sekitar vagina dengan sabun khusus. Apalagi, yang mengandung pewangi, malah berisiko infeksi dan menyebabkan bau nggak sedap, loh. (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Jangan Terlambat! Ini Waktu Yang Tepat Pakai Cream Anti-aging

Selain make up, kamu yang lagi beranjak dewasa juga harus pintar memilih skin care. Soalnya, …