Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Browsing di Internet Lama Banget Itu Tanda Depresi
foto shutterstock

Browsing di Internet Lama Banget Itu Tanda Depresi

 

Di zaman serba internet sekarang ini, yang namanya browsing emang udah jadi hal yang biasa. Entah nyari sesuatu atau iseng aja, kalo udah bosen sama Facebook atau Twitter, buka tab Google dan mulai “berselancar” emang sering jadi pilihan. Dan, kalo udah ketemu sama yang cocok, tanpa sadar kamu bisa browsing sampe berjam-jam-jam-jam. Nah, tau nggak sih kalo browsing lama-lama ternyata salah satu gejala depresi?

Browsing kelamaan jadi gejala depresi ini hasil penelitian yang dilakukan American Academy of Pediatrics. Kata penelitian ini, mereka yang menggunakan internet sampai lebih dari 5 jam sehari bisa jadi indikator depresi atau enggaknya kamu, loh. Soalnya, makin sering kamu berkelana di dunia maya, makin tinggi juga indikasi kamu lagi depresi. Entah karena stres menghadapi tugas, mungkin juga di-bully sama temen dan jadi males ke sekolah, atau masalah-masalah yang terus datang dan nggak ada habisnya.

Nah, karena nggak kuat menghadapi itu semua, kamu lebih memilih kabur ke dunia maya dan mendapatkan kesenangan di sana. Masalahnya, yang namanya dunia maya, kesenangannya otomatis bakal maya juga. So, sebelum kamu makin terlena sama yang palsu-palsu gitu, mending cepet-cepet balik ke dunia nyata, deh.

Ya, emang sih, yang namanya masalah suka berat banget buat dihadapi. Tapi, bukan berarti nggak bisa, kok. Malah, yang namanya masalah bisa bikin kamu jadi lebih dewasa, loh. So, brace yourself to face the world, ya! Semangat! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …