Minggu , Desember 16 2018
Home / Ternyata / Buah dan Sayuran Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet

Buah dan Sayuran Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Diet

Selain olahraga, kamu yang lagi diet pasti perhatian banget sama makanan yang masuk ke dalam tubuh. Soalnya, kalau nggak selektif, usaha diet kamu akan berakhir sia-sia. Jadi, selama diet, buah dan sayur jadi pilihan daripada nasi yang mengandung karbohidrat. Tapi, masalahnya udah makan buah dan sayur setiap hari, berat badan nggak berkurang juga. Padahal, nggak pernah khilaf pesan martabak manis satu loyang dan dilahap sendirian.

Kalau sudah makan saturan dan buah setiap tapi berat badan masih tetap tinggi, jangan-jangan jenis yang kamu pilih nggak tepat. Soalnya, kata penelitian Harvard School of Public Health dan Brigham and Women’s Hospital, buah dan sayur yang mengandung glikemik tinggi ternyata bisa membuat berat badan bertambah, loh. Makanan yang mengandung glikemik tinggi antara lain pisang, jagung, kacang polong dan kentang.

Makanan dengan glikemik tinggi ini ternyata membuat lonjakan glukosa darah yang lebih banyak, mempengaruhi rasa lapar, dan berpotensi menambah asupan kalori total dalam sehari. Karena rasa lapar ini kamu jadi nggak tahan untuk menambah porsi makan. Akibatnya kamu bakal gagal diet hanya gara-gara salah milih buah dan sayuran.

Daripada diet kamu berakhir sia-sia, cepat-cepat ganti buah dan sayur yang kamu konsumsi, ya. Pilih yang mengandung glikemik rendah, seperti buah beri, bayam, brokoli, cabai, kacang kedelai, kale, kembang kol, kubis, dan lobak. Terus, jangan lupa deh jauh-jauh dari buah dan sayur berglikemik tinggi, seperti pisang, jagung, kacang polong, dan kentang. Oke? Selamat mencoba, ya. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …