Jumat , Januari 18 2019
Home / Tip Trik / Cara Pilih Concealer Untuk Tampil Lebih Cantik
foto womanista

Cara Pilih Concealer Untuk Tampil Lebih Cantik

Selain noda bekas jerawat, berbagai noda membandel di wajah pasti membuat penampilan kamu kurang sempurna. Apalagi, kalau noda itu nggak bisa dihilangkan dalam sekejap karena harus melalui proses perawatan yang panjang. Tapi, noda bekas jerawat itu bukan berarti nggak bisa ditutupi sementara, loh. Ada yang bisa nutupi noda itu selamanya, tapi ada juga yang hanya bersifat sementara.

Untuk menutup noda bekas jerawat yang sifatnya sementara, kamu bisa pakai concealer. Tapi, cara milihnya harus bener karena beda warna memang fungsinya. Warna orange misalnya, untuk menutupi noda bekas jerawat yang agak tebal. Nah, supaya kamu nggak bingung memilihnya, yuk ikuti petunjuk di bawah ini!

Netral yang sesuai warna kulit
Concealer yang netral alias sesuai dengan warna kulit menjadi pilihan banyak orang. Selain mudah membaur, dengan warna netral juga bisa digunakan untuk meratakan warna kulit. Dan, oke juga loh untuk menutupi noda bekas jerawat yang kecokelatan.

Kuning
Punya urat yang terlihat jelas di bawah permukaan kulit? Nggak perlu khawatir, soalnya concealer berwarna kuning mampu melawan warna biru atau keungunan urat-urat yang terlihat. Selain itu, untuk kamu yang memiliki warm skin tone, concealer ini juga cocok dijadikan sebagai eye shadow base. Warna kelopak mata menjadi lebih rata, eye shadow-nya juga pasti lebih tahan lama!

Orange, pink, peach
Concealer dengan warna orange, pink, atau mungkin peach bisa digunakan untuk mentralisir dan mencerahkan bagian yang kebiruan atau gelap. Seperti, di bagian bawah mata alias kantung mata yang sering membuat kamu terlihat seperti panda. Nah, supaya lebih segar, jangan lupa pakai yang ini di bagian sudut dalam dan luar mata, ya.

Hijau
Hmm, punya bekas jerawat yang memerah karena semalam baru aja ditekan-tekan gara-gara nggak tahan? Langsung aja pakai yang berwarna hijau untuk menyamarkan noda merahnya! Kalau udah diratakan, jangan lupa bubuhkan juga concealer netral sebelum menggunakan bedak supaya hasilnya lebih sempurna.

So, nggak perlu panik kalau noda di wajah nggak bisa dihilangkan dalam sekejap. Soalnya, dengan warna yang tepat, kamu bisa menutupi berbagai noda tersebut untuk sementara waktu, kok. Yang penting, pilih yang sesuai dengan kebutuhan, ya! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Tips Buat Selfie Cantik di Camoi Aek Biru

Jalan-jalan di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung tentu belum afdol kalau belum mencoba selfie dan …