Senin , Desember 10 2018
Home / Digital Lifestyle / Cara Tegar Hadapi Cyber Bullying Ala Awkarin
foto instagram/k.ayin

Cara Tegar Hadapi Cyber Bullying Ala Awkarin

 

Nggak semua orang tahu kalau cyber bullying adalah hal yang bahaya banget. That’s why, masih banyak lho orang yang melakukan bullying di luar sana. Terlepas dari apa yang udah kita lakukan, kayaknya bersembunyi di balik akun kosong dan komen tajam yang bikin lutut dan hati orang lain berdarah itu nggak banget, ya!

Karin Novilda atau biasa disebut Awkarin, cewek yang dikenal sebagai Youtuber ini, ternyata cukup kuat loh menghadapi cyber bullying yang dihadapinya. Dari drama soal cinta dan pacaran yang lagi alaminya, kamu bisa ambil pelajaran yang bagus soal menghadapi cyber bullying. Kayak gini nih cara yang dilakukan Karin…

Knowing your friends around
You know you’re stronger when having friends around. Walaupun ternyata Karin menemukan kalau pelaku cyber bullying itu beberapa adalah temannya sendiri, dia nggak jadi sedih berlarut-larut. Soalnya, selain yang jahat, ada juga teman yang benar-benar tulus dan menguatkan cewek yang baru lulus SMA ini. Dia nggak ambil pusing soal temennya yang pergi dan lebih memikirkan temennya yang tinggal.

Put a value for yourself
Sejelek apapun orang ngomongin kamu, yang tahu diri kamu sendiri ya cuma kamu. Maka dari itu, nggak perlu merasa jatuh kalau orang ngomong jelek tentang kamu.

Know that it’s wrong
Ini sih yang paling utama. Kamu harus ngerti banget kalau cyber bullying itu jahat dan nggak banget. Kamu juga harus tahu kalau tujuan utama pelaku cyber bullying adalah buat menjatuhkan kamu. Selain itu, yang mereka lakukan juga melanggar hukum, lho! Kalau kamu mengerti hal itu salah, kamu nggak akan gampang babak belur walau diserang jutaan komentar yang pedesnya melebihi cabe rawit satu ton. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …