Minggu , Desember 16 2018
Home / Inspirasi / Dapetin Kepercayaan Orang Tua Lagi, Bisa Kok
kepercayaan orang tua
foto freeimages

Dapetin Kepercayaan Orang Tua Lagi, Bisa Kok

Dibanding temen-temen rumah atau sekolah, kamu salah satu yang hampir nggak dikasih banyak aturan sama orang tua. Bukan karena nggak peduli, tapi orang tua kamu emang kasih kepercayaan lebih buat kamu. Walaupun percaya, tapi pasti ada batasnya. Misalnya, kamu boleh main dan pulang malam asal nggak lebih dari jam 10.

Entah karena lupa atau apa, tiba-tiba kamu malah nginep seharian di rumah teman dan nggak sempat bilang. Bukan cuma dimarahin, ujungnya kepercayaan orang tua malah jadi hilang dan kamu nggak boleh pulang lewat dari jam 6 sore. Kalau udah begini pasti bikin repot gimana dapetin kepercayaan orang tua lagi. Nah, biar kepercayaan orang tua itu kembali lagi, ada baiknya kamu melakukan hal-hal ini.

Akui kalau kamu salah
Terus menjawab kemarahan ayah ibu itu nggak akan bikin kepercayaan orang tua bakal kembali. Yang ada, malah akan bikin runyam masalah. Justru, kamu harus sadar sama kesalahan yang kamu lakukan. Jangan lupa, tunjukkan sama orang tua kalau kamu tahu salahnya di mana, ya!

Minta maaf
Walaupun orang tua akan selalu kasih maaf buat kamu, penting buat minta maaf juga. Ini buat nunjukkin kalau kamu beneran menyesal, loh!

Beri waktu, ya!
Udah minta maaf, kadang nggak bikin semuanya balik lagi kayak sebelumnya. Bisa aja, kamu tetap nggak boleh keluar atau bahkan nggak diajak ngobrol. Jangan langsung kecewa, pelan-pelan, pasti semuanya akan baik lagi, kok! Ayah ibu marah itu untuk kebaikan kamu juga. Kalau semua sudah selesai, kepercayaan orang tua bakal kamu dapetin lagi, kok.

Baik-baikin aja
Pas lagi tahap-tahap nunggu ibu mau ngomong lagi sama kamu atau ayah nggak lagi marah, coba deh baik-baikin mereka. Mulai dari cuci piring atau sekadar ngepel lantai, kadang bisa bikin mereka lega lagi. Kalau perlu, kasih ulangan yang nilainya 100 semua.

Selain cara-cara itu, yang paling penting adalah nggak sering-sering melakukan hal yang bikin kepercayaan hilang lagi. Nggak mau kan kalau tiba-tiba kamu jadi nggak boleh melakukan hal-hal yang seru, guys? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …