Kamis , April 26 2018
Home / Inspirasi / Daripada Diabisin, Angpaunya Ditabung, Yuk!
Foto : Marsha Nony Safitry ? gregetan

Daripada Diabisin, Angpaunya Ditabung, Yuk!

 

Nggak cuma di hati, yang namanya Imlek pasti juga meninggalkan kebahagiaan di kantong kamu. Yup, apalagi kalo bukan gara-gara angpau! Selain dari Papa sama Mama, Om, Tante, sampe sepupu yang udah kerja, semuanya pada ngasih amplop merah. Duh, beli sepatu baru enak kali, ya? Eh, ada cardigan lagi sale, tuh. Eits, tunggu dulu, daripada diabisin buat belanja, mending ditabung aja, yuk!

Jadi pejuang 20 ribu
Yak, buat kamu yang belum tau, pejuang 20 ribu adalah orang-orang yang nabung uang 20 ribu. Eits, bukan jumlah tabungannya cuma 20 ribu, ya. Tapi, setiap dapet uang 20 ribu yang wananya hijau itu, pasti bakal langsung dimasukin ke celengan. Yup, entah kembalian abis beli majalah atau jajan di kantin, pokoknya, uang 20 ribu yang didapet nggak boleh dibelanjain. Nah, tinggal berdoa deh, semoga kamu kuat iman dan nggak terlalu sering dapet kembalian 20 ribu :))

Nabung sesuai tanggal
Nah, kalo yang satu ini gampang-gampang susah, nih. Jadi, nominal uang yang harus kamu tabung tinggal dicocokin aja sama tanggal hari itu. Gampang, ya? Awalnya sih dijamin gampang karena cuma harus nabung 1000 rupiah tiap tanggal 1. Nah, pas udah tanggal 20 ke atas, pasti mulai berasa nih beratnya. So, kamu harus pinter-pinter ngatur uang jajan supaya tetep bisa nabung 30 ribu pas akhir bulan. Berani, nggak?

Jangan sia-siakan recehan
Yup, kalo dapet kembalian 100 atau 200 rupiah, kadang pengen ditinggalin aja di meja kasir. Eits, daripada kamu sia-siain kayak gitu, mending langsung aja masukin ke celengan. Soalnya, kalo celengan kamu udah penuh sama uang receh, lumayan loh bisa buat jajan-jajan di warung. Nah, biar nggak males nabung, jangan lupa bawa dompet kecil ke mana-mana. Nanti, sampe di rumah, baru deh pindahin recehannya ke celengan. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …