Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Di Negara Ini, Jeruk Jadi Senjata Buat Perang Jeruk
foto-foro timenews

Di Negara Ini, Jeruk Jadi Senjata Buat Perang Jeruk

Semua orang tentu mengenal buah yang satu ini. Rasa manis dan warna oranye yang menggugah selera membuat buah ini diminati banyak orang. Selain dimakan dalam bentuk buah segar, jeruk juga diolah jadi aneka minuman, buah kaleng, dan manisan. Coba bayangkan minum jus jeruk yang dingin di siang bolong, segar pastinya.

Kalau jeruk dijadikan makanan dan minuman sudah biasa, tapi apa jadinya kalau jeruk dijadikan senjata, ya? Walau tidak akan membuat orang terluka parah, jeruk yang dilempar kencang ke badan atau wajah pasti meninggalkan lebam atau perih. Di Italia, sejak tahun 1808 jeruk sudah dijadikan alat atau senjata oleh pasukan Ivrea untuk melempari keluarga Royal Napoleon sebagai bentuk protes atas terbunuhnya pemberontak pembela rakyat.

Kebiasaan itu masih berlangsung hingga saat ini. Tapi, yang terjadi sekarang bukanlah Perang Jeruk betulan, hanya rekonstruksi sejarah dan hiburan aja. Aturan permainan ini cukup sederhana. Masing-masing tim (satu tim penjaga dan sembilan tim rakyat) menggunakan seragam dan helm berbeda. Tim penjaga melempar jeruk dari atas kereta dan tim rakyat berada di bawah membalas lemparan para penjaga.

perang jeruk 1

perang jeruk

Kalau pengen ikut festival ini, kamu bisa datang nanti di akhir bulan Februari 2018. Soalnya untuk tahun 2017 ini, Festival Perang Jeruk sudah diadakan pada 26-28 Februari 2017. Jangan takut cidera karena permainan ini nggak berbahaya dan ada tenda perawatan buat peserta yang kesakitan. Kalaupun kamu tidak ingin turut serta bermain, kamu bisa menjadi penonton dan mendapat hadiah berupa permen atau cokelat.

Jangan bilang semua jeruk itu mubazir, ya. Lima ratus ton jeruk yang dipakai untuk Perang Jeruk adalah jeruk-jeruk dari Italia selatan yang sudah tidak layak dikonsumsi alias busuk. Kamu nggak perlu repot juga membersihkan jeruk yang berceceran karena ada 100 petugas yang siap membersihkan jalan raya. Tertarik? (kmn)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …