Senin , Desember 11 2017
Home / Astaga / Di Negara Ini, Senyum ke Orang Asing Dianggap Bodoh

Di Negara Ini, Senyum ke Orang Asing Dianggap Bodoh

Selain karena termasuk ibadah, senyum memang udah menjadi bagian dari budaya orang Indonesia. Kalau nggak rajin-rajin senyum ke orang lain, seringnya malah dibilang sombong dan kelihatan jutek. Tapi, kebiasaan senyum yang kamu miliki justru nggak berlaku di semua tempat. Salah satunya di Rusia sana. Malah, kalau senyum ke orang asing kamu bisa dianggap bodoh.

Yup, dikutip dari Adventure Travel, buat orang Rusia, senyum ke orang asing memang dianggap bodoh dan bukan ramah. Soalnya, ada peribahasa yang mengatakan kalau tersenyum tanpa alasan adalah tanda kebodohan. Jadi, mereka yang tinggal di Rusia hampir nggak pernah senyum ke siapapun, kecuali udah benar-benar kenal seperti keluarga, atau mungkin orang lain yang mereka sukai.

So, kalau suatu hari kamu jalan-jalan ke sana, nggak perlu tersinggung ya dengan pelayan restoran atau pelayan toko yang melayani kamu tanpa senyuman. Soalnya, bagi mereka, pelanggan tetap orang asing yang nggak perlu disenyumin segala. Jangan baper ya, memang begitu budayanya. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Nggak Mau Konsentrasi Bubar? Jauhi 5 Lagu K-Pop Ini, Ya!

Menjelang ujian tengah semester, kamu pasti butuh lagu-lagu kece buat jadi mood booster. Soalnya, kalau …