Kamis , April 26 2018
Home / Inspirasi / Ditraktir Teman, Pesan Yang Mahal Atau Murah, Ya?
foto superbubur

Ditraktir Teman, Pesan Yang Mahal Atau Murah, Ya?

Siapa sih yang nggak suka ditraktir teman buat makan? Bisa kenyang alhamdulillah, tapi nggak perlu pusing harus ngeluarin uang karena udah ada yang bayarin. Tapi, kadang suka bingung sendiri nggak sih mau pesen makanan apa? Apa pesen yang mahal mumpung ditraktir teman atau malah pilih yang murah aja karena nggak enak sama yang bayarin?

Sebenarnya sih wajar kalo kamu selalu mikir pilih yang mahal atau yang murah pas ditraktir teman buat ulang tahun atau cuma pengen makan bareng aja. Apalagi kalo menu yang ada emang belum pernah kamu coba sebelumnya. Serba penasaran tapi juga serba nggak enak kalao milih duluan. Biar nggak bikin panjang urusan, ada baiknya kamu perhatiin hal-hal di bawah ini kalo pas ditraktor teman.

Tergantung obrolan
Begitu sampe di restoran, yang mau nraktir sih biasanya halo-halo dulu. Nah, kalo doi bilang bebas alias mau yang mahal juga boleh ya berarti nggak usah ragu-ragu. Tapi, kalo terserah disertai embel-embel “jangan mahal-mahal”, mending pilih makanan yang harganya standar aja.

Liat-liat kondisi keuangannya
Temen kamu yang mau nraktir ulang tahun ini kebetulan pas tanggal tua alias akhir bulan? Duh, pilih makanan yang harganya murah-murah aja, deh. Kecuali, dompetnya emang nggak pernah sepi karena asli tajir melintir. Ya, pokoknya, liat-liat dulu lah gimana kondisi keuangannya.

Jangan lupa liat orangnya juga
Maksudnya sih bukan bentuk badannya, ya. Tapi, lebih ke sikapnya yang santai atau enggak. Takutnya nih, walau nraktirnya masih awal bulan, temen kamu yang dasarnya nggak santai pasti bakal mencak-mencak begitu tau kamu pesen makanan paling mahal. Jangan sampe deh abis ditraktir malah dapet cap “nggak tau terimakasih” atau sejenisnya. Padahal, kamu nggak ada maksud kayak gitu.

Ya, intinya sih, kalo ditraktir teman, kamu bisa liat situasi dan kondisinya dulu sebelum milih makanan. Nah, buat amannya, bisa coba pesen makanan yang harganya sama atau nggak lebih mahal dari yang mau traktir. Ya, biar kesannya sopan aja gitu. Tau diri. Ehe. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …