Minggu , Oktober 21 2018
Home / Astaga / Empat Keunikan Halloween Ala Indonesia
halloween ala indonesia
foto bambiorange

Empat Keunikan Halloween Ala Indonesia

Mulai awal Oktober, mereka yang hidup di Eropa biasanya mulai sibuk sama persiapan menyambut Halloween. Ada yang siap-siap jadi hantu kayak di film The Conjuring 2, dandan ala hantu lucu semacam Casper dan hantu-hantuan yang lain. Buat sebagian teman kamu di Indoesia, ternyata nggak mau ketinggalan. Bahkan, mereka bikin Halloween ala Indonesia yang beda banget.

Karena Halloween ala Indonesia, udah pasti dandanan hantu yang jadi pilihan nggak jauh-jauh dari hantu ala Indonesia juga. Makanya, halloween ala Indonesia bisa lebih asik karena alasan di bawah ini.

Lokal banget
Populasi manusia di Indonesia yang banyak ini berbanding lurus sama jumlah hantu yang banyak. Beda daerah, beda budaya, beda juga jenis hantunya. Jadi, inspirasi buat Halloween juga nggak cuma berkutat di vampir atau hantu yang cuma ditutupin sprei warna putih. Buat kamu, hantu-hantu lokal kayak kuntilanak kadang jauh lebih serem dari Valak di The Conjuring 2.

Murah meriah
Di Indonesia bukan cuma rakyatnya yang hidup sederhana. Hantunya juga. As you know, hantu-hantu di Indonesia emang lebih ekonomis kalau soal kostum. Kuntilanak cuma pakai baju putih-putih. Pocong cuma pakai kain kafan yang per meternya beberapa belas ribu. Lain lagi kalo jadi tuyul yang cuma pakai satu popok. Kalau ikut hantu Eropa kayak Drakula, modalnya gede karena harus pakai jas, kemeja, dasi kupu-kupu, celana bahan harus lengkap semua. Barangkali, dulu Drakula meninggalnya pas mau kondangan, ya?

Nggak capek-capek
Pas hari Halloween, biasanya kamu datengin rumah tetangga buat minta coklat atau permen. Kayak yang kamu lihat di film-film Hollywood, jarak satu rumah tetangga ke yang lainnya tuh jauh-jauh. Kalau satu blok dilewatin, rasanya di Indonesia mungkin melewati tiga kampung. Nah, kalau di Indonesia, apa lagi daerah pinggiran ibukota, geser kaki dikit aja kamu udah di rumah tetangga. Kebayang kan berapa tenaga yang bisa dihemat kalau Halloween di Indonesia?

Takut? Nggak tuh!
Buat orang Indonesia, keluar atau jalan tengah malem emang nggak jadi kebiasaan. Tapi, buat pemuda harapan bangsa yang suka kena jatah ronda, malem Jumat di pos udah bukan lagi derita. Jadi, cuma keluar di malam Halloween sih kecil! Iya, nggak?

Coba-coba ikutan Halloween ala Indonesia ini bukan berarti niru abis tradisi di Eropa, loh. Ini cuma seandainya ada yang mau ikut Halloween ala Indonesia, biasanya ya nggak jauh-jauh dari empat hal tadi. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman …