Jumat , Januari 18 2019
Home / Digital Lifestyle / Empat Langkah Aman Membuat Daily Vlog
daily vlog
foto quora

Empat Langkah Aman Membuat Daily Vlog

Di zaman serba online sekarang ini, berbagi cerita tentang keseharian kamu melalui akun sosial media memang sah-sah aja buat dilakukan. Entah yang singkat via Snapchat dan Instagram Stories atau mungkin vlog sekalian. Nah, kalau memang berniat membuat vlog, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama kalau mau bikin daily vlog sebagai pengganti diary kamu.

Sesuai namanya, daily vlog udah pasti ngeblog pakai video buat dokumentasi aktivitas sehari-hari kamu. Karena bikin kegiatan harian, biasanya kamu ambil gambar tiap hari. Nah, pas asik ambil gambar ini, ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal di bawah ini. Tujuannya biar kamu tetap aman dan selamat. Jangan sampe keasikan bikin daily vlog keamanan dan keselamatan kamu malah terancam. Yuk, ikuti langkah aman di bawah ini.

Play safe di jalan
Entah menggunakan smartphone atau kamera digital, pastikan kamu nggak menggenggam mereka selagi mengendarai kendaraan di jalan. Atau, kalau kamu duduk anteng sebagai penumpang, nggak usah ngajak teman yang sedang menyetir masuk ke dalam daily vlog kamu. Bahaya, ujung-ujungnya bisa celaka seperti dua orang cewek yang jatuh saat bikin daily vlog kayak di video ini.

Pastikan udah dapet izin
Mau di kafe, mal, museum, angkringan, pastiin ya kalau kamu udah mendapat izin untuk mengambil gambar di tempat yang diinginkan. Soalnya, nggak lucu kan kalau tiba-tiba ditegur satpam terus kamera kesayangan kamu sampai disita?

Nggak ganggu, apalagi merugikan orang lain
Bikin daily vlog di sekolah? Boleh aja ambil gambar pas istirahat. Jangan pas belajar di kelas, di perpustakaan, atau di laboratorium yang ujung-ujungnya mengganggu teman-teman yang sedang belajar, ya. Apalagi, sampai menggunakan teman kamu sebagai bahan candaan demi rating vlog yang tinggi. Jelas nggak lucu dan pasti bikin kesel.

Nggak perlu esktrem
Kadang, untuk mendapatkan angle yang kece, kamu memang butuh usaha lebih. Tapi, bukan berarti mengabaikan keselamatan dan membahayakan diri sendiri, ya. Nggak usah lah nekat keluar dari dalam mobil dan mendekati kawanan singa waktu nge-vlog di kebun binatang. Apalagi, sampai memasukkan kepala kamu ke dalam mulutnya. Duh, kamu kan bukan pemain sirkus!

Pokoknya, selama masih aman, nggak ada yang melarang kamu buat daily vlog. Dan, jangan lupa, nggak merugikan orang lain juga tentunya. Semangat terus membuat vlog, ya! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …