Senin , Desember 10 2018
Home / Inspirasi / Empat Langkah Untuk Minta Maaf di Media Sosial
foto toplist

Empat Langkah Untuk Minta Maaf di Media Sosial

Nggak sependapat dengan orang lain sudah biasa terjadi dan wajar adanya. Tapi, kalau pendapat kamu ditentang banyak orang karena salah dan sampai mengundang kontroversi, itu baru nggak biasa. Apalagi, kalau pendapat kamu yang ternyata salah itu diposting ke media sosial sama orang yang nggak bertanggung jawab. Duh, harus cepat-cepat minta maaf loh supaya semuanya nggak tambah runyam.

Nah, berbeda dengan meminta maaf secara langsung, minta maaf di media sosial nyatanya punya cara sendiri. Jadi kalau kebetulan kamu pengen minta maaf gara-gara kesalahan yang udah dibuat, yuk perhatikan caranya di bawah ini.

Mengaku salah
Walau bukan kamu yang mem-posting dan akhirnya viral, kamu tetap harus minta maaf secara terbuka melalui sosial media. Dan, jangan lupa mengakui kesalahan kamu, ya. Minta maafnya harus benar-benar tulus plus nggak pakai acara mengelak segala.

Menghapus postingan yang salah
Walau udah tersebar sampai ke ujung dunia, kamu tetap harus berusaha menghapus posting-an kamu yang nggak menyenangkan itu, loh. Nah, kalau bukan kamu yang mem-posting hal tersebut, kamu bisa mulai dengan mencari sumbernya.

Nggak mengulangi lagi
Udah minta maaf, jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama, ya. Ya, memang sih kamu nggak bisa berjanji karena manusia pasti kadang khilaf. Tapi, kamu bisa kok lebih berhati-hati dan berusaha nggak mengulanginya lagi.

Lebih selektif pakai media sosial
Walau awalnya pendapat kamu hanya diketahui inner circle alias orang-orang terdekat yang ada di sosmed, bukan berarti akhirnya aman-aman aja. Buktinya, pendapat pribadi kamu jadi bocor ke mana-mana dan mengundang kontroversi. So, daripada mengulangi kesalahan yang sama, mulai sekarang lebih selektif menggunakan sosial media, ya!

Selain bikin permintaan maaf terbuka, jangan lupa kamu temui orang yang merasa tersakiti sama postingan kamu. Ketemu langsung dan minta maaf, lalu foto bareng dan posting foto ini buat bukti kamu sudah minta maaf secara langsung. Dengan begini, semua orang tahu kalau kamu menyesal dan mengulangi lagi. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …