Selasa , Oktober 17 2017
Home / Tip Trik / Empat Makanan Ini Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Empat Makanan Ini Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Buat kamu yang punya segudang aktivitas, tidur nyenyak di malam hari memang menjadi hal yang super penting. Soalnya, kalau nggak bangun tidur dalam keadaan fresh, pasti malas deh melakukan ini itu dan malah berakhir bad mood seharian. So, penting banget menjaga kualitas tidur selama delapan jam setiap malam. Nah, supaya tidur kamu terjamin nyenyak, yuk coba empat makanan di bawah ini!

Salmon dan tuna
Kebetulan makan malam di restoran sushi dekat rumah? Jangan lupa pilih menu salmon dan tuna, ya. Soalnya, kandungan vitamin B6 yang terdapat di dalamnya bisa membantu produksi hormon melatonin dan serotonin yang membuat tidurmu lebih nyenyak.

Sayuran hijau
Mulai dari bayam, brokoli, dan bisa juga sawi, sayuran hijau yang mengandung magnesium dipercaya ampuh meningkatkan produksi hormon tertentu yang mempengaruhi ritme tidur kamu.

Kacang kenari
Nggak jauh berbeda dari dua ikan di atas, ngemil kacang kenari sebelum tidur juga bisa membantu meningkatkan produksi hormon melatonin secara alami. Lebih mudah terlelap, tidur juga jadi lebih nyenyak.

Madu
Dari sekian banyak manfaat yang ada, nyatanya madu juga bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak. Kandungan alaminya ampuh membantu proses penyerapan triptofan yang meningkatkan kualitas tidur. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Yuk, Coba Daily Routine ala Beauty Writer Cantik, Poppy Septia!

Selain make up, memilih skin care buat dipakai sehari-sehari juga nggak boleh kalah selektif. Soalnya, …