Minggu , Desember 16 2018
Home / Tip Trik / Empat Tips Buat Selfie Cantik di Camoi Aek Biru

Empat Tips Buat Selfie Cantik di Camoi Aek Biru

Jalan-jalan di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung tentu belum afdol kalau belum mencoba selfie dan wefie di Camoi Aek Biru. Destinasi yang satu ini memang tempat paling cakep untuk kamu yang suka forografi. Selain air danau yang biru kehijauan seperti langit yang ditatap dari ketinggian pesawat, destinasi yang satu ini juga menyajikan panorama tebing putih yang wow. Camoi Aek Biru tidak lain danau dengan air biru jernih. Nama Camoi Aek Biru adalah sebutan dalam bahasa Melayu khas Belitung Selatan.

Camoi ini mirip seperti Danau Kaolin di Belitung, pulau lain yang menjadi duo pulau terbesar di provinsi ini. Lokasinya ada di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan. Kalau dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Camoi Aek Biru hanya berjarak 50 kilo meter yang bisa ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan darat. Jalanan dijamin lancar dan tidak ada kemacetan seperti di kota besar.

Bekas galian tambang timah
Danau ini memang bukan danau alami seperti halnya danau Singkarak atau danau Toba. Camoi ini merupakan bekas galian tambang timah yang dibiarkan selama puluhan tahun. Seperti kamu tahu, Pulau Bangka merupakan pulau penghasil timah terbesar di dunia yang sudah digali sejak tahun 1800-an. Galian-galian tambang yang dibiarkan ini lambat laun menjadi penampung air hujan hingga membentuk danau. Meski sama-sama memiliki air berwarna biru jernih, Camoi Aek Biru berbeda dibandingkan Danau Kaolin. Danau Kaolin bekas galian tambang kaolin.

Cocoknya untuk selfie dan fotografi
Pemandangan antara air yang biru jernih dan tepian danau yang putih seperti kapur merupakan pemandangan kontras yang menarik sebagai obyek fotografi. Kalau kamu suka selfie, destinasi ini bukan hanya cocok, tapi recommended banget untuk membuat selfie terbaik. Apalagi kalau kamu pakai baju warna merah yang akan menambah meriah suasana. Jangan lupa siapkan topi sebagai asesoris maupun penahan panas karena cuaca di sini cukup panas dan terik. Jangan lupa juga kacamata hitam kalau kamu tidak tahan silau matahari.

Datang saat matahari sedang terik
Karena air biru yang jernah jadi andalan destinasi ini, sebaiknya kamu datang di siang hari saat matahari sedang terik. Tapi, kamu nggak perlu khawatir meski harus berjibaku dengan sengatan matahari karena akan terbayar oleh foto yang wow sekali. Bahkan, kamu bisa membuat foto yang lebih dramatik dengan memanfaatkan beberapa fitur di dalam ponsel. Syukur-syukur bisa pakai kamera standard fotografi untuk hasil yang lebih baik.

Nggak perlu berenang, apalagi snorkeling
Berbeda dibandingkan danau alami, danau yang terbentuk dari galian tambang sebaiknya tidak digunakan untuk mandi, berenang, apalagi snorkeling. Meski airnya menggoda mata karena jernih sekali, sebaiknya tidak perlu berenang karena khawatir ada sisa zat kimia penambangan yang mengkontaminasi airnya. Memang tak ada larangan untuk berenang. Tapi, untuk menjaga keamanan dan kelestarian danau ini, sebaiknya cukup selfie-selfie cantik di tepi camoi.

Kalau kamu sudah pernah selfie di Danau Kaolin Belitung, sekarang saatnya untuk menambah koleksi selfie cantik di tepi danau dengan air biru seperti pemandangan langit yang dilihat dari pesawat terbang.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ganti Sikat Gigi Biar Nggak Sakit Flu Lagi

Di musim yang hujannya turun suka-suka ini, kamu memang harus pintar menjaga kondisi tubuh. Soalnya, …