Rabu , Oktober 18 2017
Home / Digital Lifestyle / Fobia Ini yang Membuat Kamu Kecanduan Sama Hape

Fobia Ini yang Membuat Kamu Kecanduan Sama Hape

Kesempatan buat liburan bareng keluarga memang tinggal sebentar lagi. Tapi, bukannya dimanfaatkan baik-baik, kamu malah sibuk sama hape di pojokan kamar. Mulai dari ngecek notifikasi sosmed yang sebenarnya nggak penting, main game, sampai baca komik online yang nggak ada habisnya. Pokoknya, nggak bisa jauh-jauh dari handphone sampai setakut itu.

Takut jauh dari hape sebenarnya bukan cuma soal kebiasaan, tapi karena kamu mengalmai fobia yang disebut nomophobia. Seperti dikutip dari The List, nomophobia merupakan no-mobile-phone alias takut banget kalau harus berjauhan sama handphone. Rasa takutnya hampir sama dengan mereka yang takut pergi ke dokter gigi.

Terus, fobia ini juga membuat seseorang merasa panik, khawatir, bahkan mengalami delusi berlebihan. Dalam beberapa kasus, nomophobia membuat seseorang merasakan getaran, bunyi, atau yang biasa disebut dengan ringxiety.

So, kalau kamu memang terbukti mengalami nomophobia lebih baik cepat-cepat lapor ke psikolog terdekat terus ikut terapi, ya. Supaya besok-besok nggak merasa ketergantungan lagi dan tetap tenang walau tanpa HP sekalipun. Soalnya, sayang banget kan waktu liburan seperti ini jadi sia-sia karena kamu takut berjauhan dengan HP kesayangan. Padahal, sebenarnya nggak setiap saat ada notification penting juga. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Dalam Sehari, Ini Jumlah Produk Yang Dipromosiin Selebgram

Berawal dari sekadar album foto digital, Instagram memang terbukti berhasil level up! Menjadi media promosi …