Kamis , September 20 2018
Home / Ternyata / Fobia Ini yang Membuat Takut Melihat Angka
foto newscom

Fobia Ini yang Membuat Takut Melihat Angka

Pusing setelah mengerjakan setumpuk soal matematika memang wajar adanya. Rasanya, pikiran jadi semakin butek dan pusing, lemas, plus jadi nggak semangat buat bergerak. Tapi, walau kamu merasa seperti itu, ternyata ada loh teman yang lebih parah dan sampai sakit setelah melihat angka segala. Sakitnya memang benar-benar sakit, bukan cuma perasaan seperti yang kamu pikirkan.

Sakit karena melihat angka bukan cuma gosip. Soalnya, menurut penelitian di University of Chicago, orang yang punya fobia sama matematika biasanya memang merasa nggak nyaman bahkan mengalami sakit secara fisik. Dari hasil penelitian ini diketahui kalau otak seseorang yang fobia matematika menunjukkan respon sakit yang hampir sama dengan otak seseorang yang ditinju di bagian wajahnya, dicubit lengannya, atau dijambak rambutnya. Dia benar-benar sakit dan takut melihat angka.

Jadi, kalau teman kamu akhirnya sakit dan nggak masuk sekolah karena takut melihat angka nggak perlu kamu bilang lebay. Siapa tahu dia memang benar-benar punya fobia sama matematika. Melihat angka aja udah membuatnya pusing. Apalagi kalau terpaksa mengerjakan setumpuk soal matematika waktu ujian kemarin itu? Udah terbayang kan gimana sakitnya. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Manfaat Tersembunyi dari Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi salah satu favorit banyak orang meski berisiko terhadap lambung, terutama bagi yang …