Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Gak Cuma Bahasa Asing, Bahasa Ini Juga Seru Dipelajari
Banyak cara belajar bahasa asing, salah satunya ya bikin kampung via kampunginggris

Gak Cuma Bahasa Asing, Bahasa Ini Juga Seru Dipelajari

 

Ada yang pernah denger Minions bilang “terima kasih” di akhir film Despicable Me? Berarti Minions bisa bahasa Indonesia, ya? Eh, ternyata bukan, loh! Sebenernya, minions itu bicara pakai bahasa mereka sendiri yang disebut Minionese dan diciptain sendiri sama Pierre Coffin dengan campuran bahasa Jepang, Spanyol, dan Indonesia. Selain bahasa Minions, ada loh bahasa dari serial fiksi yang bisa kamu pelajarin kayak di bawah ini

Kryptonian
Kamu-kamu yang suka nonton film superhero pasti gak asing lagi deh sama Superman. Di daerah asalnya di planet Kripton sana, tetangga-tetangga Superman pake bahasa yang namanya Kriptonian. Bahasa Kriptonian ini terdiri dari 118 alfabet yang terinspirasi dari hierografi Mesir. Wuidih. Canggih, kan?

Parseltongue
Buat kamu yang demen banget sama serial Harry Potter, inget dong adegan pas Harry jalan-jalan ke kebun binatang sama sepupunya Dudley? Nah, pas adegan itu, parseltongue pertama kali digunakan di film itu. Yang keren dari parseltongue, bahasa ini digunakan untuk bisa dengan ular, lho! Wuidih!

Na’Vi
Inget gak sih sama film Avatar? Bukan, bukan Avatar Aang yang botak itu, 5api film Avatar yang nyeritain soal makhluk biru-biru. Nah, film avatar ini punya bahasa yang namanya Na’Vi. Bahasa ini punya tata bahasa yang lengkap sama punya lebih dari 2000 kata. Tuh! Udah kayak bahasa beneran aja, ya?

Selain yang disebutin di atas, masih banyak lagi kok film atau cerita fiksi yang nampilin bahasa-bahasa seru untuk dipelajari. Tapi, jangan juga jadi nyari tempat les bahasa Kriptonian juga, ya! Mana ada! Ya mesti belajar sendiri atau dari film, ya. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …