Rabu , Juni 20 2018
Home / Inspirasi / Gaya Baca Seseorang Jadi Tanda Kepribadian Dia
foto englishotlg

Gaya Baca Seseorang Jadi Tanda Kepribadian Dia

Punya lima sahabat yang punya hobi sama ternyata nggak menjamin suka buku bacaan yang sama. Selain buku yang berbeda, ternyata cara baca buku setiap sahabat itu juga berbeda-beda. Ada yang baru bisa baca kalau sudah duduk di bangku lengkap dengan mejanya. Ada yang lebih rileks, di mana bisa duduk di situlah dia buka buku. Bahkan, ada satu di antara sahabat kamu itu yang lebih senang baca buku sambil buang air besar.

Ternyata gaya baca buku itu nggak lepas dari karakter pribadi masing-masing, loh. Memang sih, bukan semua kepribadian dia bisa kamu kenali dari situ. Tapi, paling nggak kamu jadi lebih paham apakah dia anak yang easy going, serius, penyendiri atau yang punya sifat fleksibel alias nggak kaku. Nah, biar nggak penasaran, yuk kenali satu persatu karakter dia dari caranya baca buku.

Tegak di kursi baca
Mereka yang selalu baca buku dengan cara duduk tegak, jarak antara buku dan mata tidak boleh kurang dari 30 sentimeter menunjukkan dia orang yang taat aturan. Dia juga tegung berpegang sama norma agama dan norma sosial. Hidupnya selalu teratur dari urusan mandi, makan, tidur, belajar, dan semua kegiatan sehari-hari. Yang pasti dia rajin mandi dan senang pake pewangi dan nggak termasuk orang yang suka bikin kehebohan.

Sambil tengkurap di atas kasur
Tipikal teman yang nggak terlalu patuh sama peraturan tapi nggak berani melanggar. Kurang senang dengan hal-hal yang bersifat kaku karena hidup fleksibel adalah motonya. Selama masih bisa baca buku, dia akan lakukan meskipun sudah di atas tempat tidur. Dia punya perhatian besar sama urusan waktu dan nggak mau buang waktu tanpa kegiatan berarti.

Di kursi atau rumput di taman
Punya konsentrasi tingkat tinggi dan nggak mudah terganggu dengan orang lain. Kalau dia sudah yakin dengan sesuatu, pasti dia lakukan nggak peduli orang lain mau bilang apa. Tapi, biasanya dia punya sisi romantis yang lebih loh dibandingkan teman yang lain. Apalagi kalo setelah baca buku dia suka lihat-lihat bunga yang lagi mekar.

Naik pesawat atau kereta
Yang pasti dia bukan tipe orang yang nggak mau rugi, loh. Dia bener-bener menghargai waktu dan nggak mau hidupnya berlalu tanpa kegiatan yang bermanfaat. Teman yang begini biasanya bisa mengerjakan dua atau tiga pekerjaan sekaligus. Kalo pacar kamu tipe begini, kamu boleh senang karena peluang cari kenalan atau gebetan selama di jalan nggak bakal kejadian, deh.

Sambil buang air besar
Orang yang suka keheningan dan ketenangan alias nggak suka terganggu konsentrasinya kalo di tengah keramaian. Kalo punya teman tipe begini, jangan minta dia kasih masukan kalo sedang nggak tenang. Kalo butuh bantuannya, bikin dia tenang lebih dulu karena daya konsentrasinya akan membaik dalam kondisi tenang.

Berdiri di antara rak toko buku
Orang yang tahu benar arti hidup hemat dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Gimana nggak hemat kalo materi yang dibutuhkan cukup dibaca sambil berdiri di antara rak toko buku lalu dicatat di hape. Setelah semua dicatat, buku dikembalikan ke rak dan cari buku lain untuk dibaca dan dicatat. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …