Senin , Desember 11 2017
Home / Ternyata / Gaya Tidur Begini Bisa Bikin Mimpi Buruk, Loh!
Posisi tidur bisa jadi sebab mimpi kamu loh

Gaya Tidur Begini Bisa Bikin Mimpi Buruk, Loh!

 

Pakai piyama udah. Gigi juga udah kinclong. Muka? Pasti udah dicuci juga lah, ya. Nah, sekarang saatnya menentukan posisi tidur, jadi mau di kiri atau di kanan, ya?

Mungkin nggak banyak dari kamu yang peduli sama posisi tidur. Bagi kalian, tidur adalah kenikmatan sempurna ketika nggak harus mikir dan cuma tiduran lalu menghilang ke alam mimpi. Eh, eh, sebentar dulu, deh. Sebenarnya, posisi tidur tuh ternyata berpengaruh sama mimpi kamu, lho!

Pada tahun 2004, Mehmet Yucef Agargun, salah seorang psikolog asal Istanbul, Turki menemukan bahwa orang yang tidur di sebelah kiri ternyata lebih mudah mengalami mimpi buruk. Penelitian ini dipublikasikan oleh Mehmet dalam sebuah jurnal yang berjudul Sleeping Position, Dream Emotions and Subjective Sleep Quality.

Dalam penelitiannya tersebut, terdapat 45 responden cowok dan 18 responden cewek. Lalu, 41 orang diminta untuk tidur menghadap kanan dan 22 lainnya tidur menghadap kiri. Setelah mereka bangun dan diinterview, ternyata 40.9% orang yang tidurnya di sebelah kiri mengalami mimpi buruk, lho! Nggak cuma itu, katanya, kalau kamu tidur di sebelah kanan maka otak kamu akan dipenuhi rasa cinta dan kenyamanan.

Jadi, kalau kamu sering mimpi buruk coba aja yuk ganti posisi tidur, Guys! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Jangan Boros, 4 Produk Ini Sebenarnya Nggak Dibutuhkan, Loh

Buat seorang cewek, beli produk make up dan skin care sampai banyak banget memang wajar …