Jumat , Januari 18 2019
Home / Astaga / Gimana Sih Ciri-ciri Keputihan Yang Normal?
foto freeimages

Gimana Sih Ciri-ciri Keputihan Yang Normal?

 

Cairan bening atau putih yang keluar dari vagina sebelum menstruasi emang nggak perlu bikin kamu panik. Selama masih normal, yang namanya keputihan jelas normal-normal aja alias mungkin banget terjadi sama kamu. Eh, tunggu, emang keputihan yang normal itu kayak gimana, sih? Ciri-cirinya apa aja, ya? Nah, biar nggak penasaran, ada beberapa yang bisa kamu kenali sendiri seperti dikutip dari webmd yang satu ini.

Warnanya nggak aneh-aneh
Sesuai sama namanya, keputihan yang normal warnanya nggak jauh-jauh dari putih atau bening. Kalo udah kuning, kecokelatan, hijau, apalagi abu-abu, berarti keputihan kamu udah pasti nggak normal. Yak, entah karena infeksi, pengaruh menstruasi yang nggak lancar, atau mungkin emang ada penyakit yang berhubungan sama alat kelamin kamu.

Nggak bau-bau gimana gitu
Selama masih normal, yang namanya cairan bening keputihan nggak menimbulkan bau aneh-aneh. Tapi, kalo baunya udah mulai nggak enak kayak busuk atau menyengat, berarti boleh dipertanyakan ada apa gerangan karena jelas nggak normal.

Nggak lengket kayak lem
Selain warna dan baunya, tekstur cairan yang keluar pas keputihan juga perlu diperhatiin. Yup, nggak terlalu encer, terlalu kental, atau bahkan lengket apalagi sampe berbusa. Duh, kalo udah sampe kayak gitu, coba konsultasi ke dokter, ya.

Dan yang penting, nggak berlebihan, dong
Nah, yang namanya keputihan, normalnya emang nggak keluar sedikit aja. Soalnya, kalo banyak-banyak, jelas nggak normal karena bisa bikin nggak nyaman alias gatal dan baunya juga jadi nggak enak. So, perhatiin banyak atau enggaknya cairan yang keluar ya kalo kamu emang lagi keputihan. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman …