Sabtu , Agustus 19 2017
Home / Arsip Tag: Belajar

Arsip Tag: Belajar

Masuk Kelas Lebih Siang Bikin Belajar Lebih Optimal

Berbeda dengan waktu sekolah, kuliah memang memungkinkan kamu belajar lebih siang. Baru masuk kelas jam 10 pagi menjelang siang karena memang jadwalnya tersedia seperti itu. Tapi, udah beberapa kali masuk kelas siang, rasanya kamu malah jadi lebih semangat. Bahkan, hasil belajar juga lebih bagus dibanding zaman SMA dulu. Sebenarnya kamu …

Baca lagi

Enam Tips Mengatur Waktu Belajar Selama Ujian

Buat kamu yang sudah duduk di kelas 12, ujian nasional yang sudah kamu tunggu-tunggu nggak lama lagi bakal datang. Persiapan kamu menghadapi ujian yang satu ini bener-bener beda dibanding ujian yang lain. Walau bukan jadi satu-satunya penentu kelulusan kamu, tetap aja hasil ujian bisa jadi bekal berharga untuk bisa milih …

Baca lagi

Mencatat Membuat Kamu Lebih Cepat Ingat

Di masa ujian gini, semua orang pasti belajar mati-matian biar hasilnya sesuai harapan. Kamu yang biasanya males belajar dan males ngerjain tugas, sekarang sudah jadi tambah rajin. Termasuk untuk menghafal pelajaran tertentu, kamu biasanya punya cara sendiri. Mulai merekam suara dan mendengarkan berkali-kali, sampai menempelkan semua kata kunci di kamar. …

Baca lagi

Pantangan Ini Mesti Dijauhi Waktu Belajar Matematika

Pelajaran matematika rasanya masih jadi pelajaran paling menakutkan dibanding pelajaran lain yang kamu terima di sekolah. Baru mendengar namanya aja, perasaan takut sudah muncul dan kadang bulu kuduk ikutan berdiri. Belum lagi kalau udah menghadapi rumus dan jawab soal yang bikin bingung. Saking bingungnya, pegangan aja nggak cukup! Sebenarnya bukan …

Baca lagi

Tidur Cukup Bantu Kamu Lebih Cepat Belajar

Hidung yang mampet gara-gara flu memang berhasil membuat kamu bergadang semalaman. Tidur sebentar, terbangun lagi gara-gara susah bernapas, dan begitu terus sampai pagi menjelang. Tapi, karena udah biasa bergadang mengerjakan tugas, kamu sama sekali nggak mengantuk dan tetap mendengarkan penjelasan guru tanpa ketiduran. Nah, masalahnya, walau udah pasang telinga sejak …

Baca lagi

Gaya Baca Seseorang Jadi Tanda Kepribadian Dia

Punya lima sahabat yang punya hobi sama ternyata nggak menjamin suka buku bacaan yang sama. Selain buku yang berbeda, ternyata cara baca buku setiap sahabat itu juga berbeda-beda. Ada yang baru bisa baca kalau sudah duduk di bangku lengkap dengan mejanya. Ada yang lebih rileks, di mana bisa duduk di …

Baca lagi

Tiga Tips Ini Bantu Belajar Kamu Tambah Gampang

Buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah, yang namanya pelajaran matematika, biologi, ekonomi, olah raga, seni, sampai sejarah pasti jadi makanan sehari-hari. Semua pelajaran itu udah pasti kamu dapatkan setiap hari selama kamu masih punya status murid sekolah. Selama guru mengajar, kamu pasti dikasih cara memahami materi dan cara …

Baca lagi

Permen Karet Bantu Kamu Jawab Soal Lebih Lancar

Kalau ada pertanyaan gimana caranya dapat nilai ujian yang bagus, pasti cuma ada satu jawabannya. Banyak-banyak berdoa dan belajar. Tanpa berdoa dan belajar, rasanya nggak mungkin kamu bisa menjawab soal ujian dan dapat nilai yang bagus. Walau udah banyak berdoa dan belajar, kadang masih ada aja yang bikin kamu jadi …

Baca lagi

Ini Penyebab Otak Terasa Blank Waktu Ujian

Belajar sambil latihan garap soal sudah sering kamu lakukan. Cek satu per satu jawaban juga sudah. Berdoa juga nggak ketinggalan. Pokoknya, setiap menghadapi ujian semua hal udah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Sayangnya, kadang semesta emang suka bercanda. Setelah terima lembar soal dan baca semuanya, hampir nggak ada yang bisa kamu jawab. …

Baca lagi

Lima Minuman yang Pas Untuk Teman Belajar

Buat yang lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan ujian, udah pasti tiada hari tanpa belajar. Mau pagi, siang, sore, malam, bahkan sampai pagi lagi dihabiskan untuk bolak-balik halaman buku dan berenang di antara kumpulan soal. Sampai-sampai, kegiatan lain seperti makan, minum, atau ngobrol sama teman juga dihabiskan sambil belajar. Belajar keras begini pasti …

Baca lagi