Rabu , Juni 20 2018
Home / Arsip Tag: Belajar (halaman 3)

Arsip Tag: Belajar

Tips Ringan Ini Bikin Kamu Kembali Fokus di Kelas

tips kembali fokus di kelas

Pernah nggak sih kamu melamun saat mengikuti pelajaran? Pasti sering, ya! Setelah berjam-jam duduk dan mengikuti pelajaran, ada kalanya kamu mulai lelah dan nggak fokus. Sementara tubuh kamu lagi duduk berpangku tangan di kelas, pikiran kamu mungkin lagi asik jalan-jalan di luar sana. Entah lagi mikiran tugas yang belum selesai …

Baca lagi

Meja Belajar yang Rapi Bantu Kamu Kerjakan Tugas

meja belajar

Tumpukan tugas di meja belajar sama sekali belum sempat kamu pegang. Jangankan dipegang atau diselesaikan, dilihat aja biasanya sudah bikin malas dan nggak semangat. Padahal, semakin ditunda, tugas kamu makin menumpuk dan bikin kamu makin merasa berat dan ujung-ujungnya nggak dikerjakan. Kalau pun terpaksa dikerjakan, akhinya kamu ngerjakan seadanya asal …

Baca lagi

Lima Tips Ini Bikin Kamu Berhenti Jadi Pejuang SKS

pejuang sks

Jadi pejuang SKS atau Sistem Kebut Semalam adalah hal yang kadang nggak bisa dihindari. Entah karena lupa mau ujian atau sibuk sama kegiatan lain, nggak ada pilihan lain demi bisa jawab ujian besok. Sesekali jadi pejuang SKS memang udah jadi suka-duka pelajar atau mahasiswa. Yang nggak bagus adalah ketika SKS …

Baca lagi

Cara Belajar Pakai Flashcard Ini Perlu Kamu Coba

cara belajar

Kalau mendengar kata belajar, kadang kita akan membayangkan sebuah kegiatan yang melelahkan dan jauh dari kata menyenangkan. Mulai dari rumus yang bikin bingung, pengertian yang terlalu banyak untuk dihafal, apalagi kalau harus mengingat bentuk dan gambar. Selain bentuknya hampir sama, kadang susah banget dibedain karena ada sisi-sisi yang mirip banget. …

Baca lagi

Empat Godaan Belajar Gara-gara Koneksi Internet

online shopping

Di zaman sekarang, menulis esai tanpa adanya koneksi internet pastilah hampa rasanya. Soalnya, selain buku teori ini itu, nggak jarang kamu butuh referensi dari berbagai jurnal online. Tapi, yang jadi masalah, koneksi internet yang setia menemani kamu itu sebenarnya menyimpan banyak godaan belajar. Bahkan, tanpa sadar, kamu sering banget tergoda …

Baca lagi

Atasi Kebiasaan Buruk Belajar dengan Aplikasi Ini

kebiasaan buruk belajar

Dapat nilai yang nggak memuaskan saat bagi rapot biasanya bikin kamu langsung bete nggak karuan. Terbayang gimana ketakutan kalau sampai nggak naik tingkat, dapat omelan orangtua, sampai rasa malu kalau ditanya nilai sama pacar. Ternyata semua berawal dari cara belajar kamu yang kurang bener karena keasikan main sampe lupa kapan …

Baca lagi

Ini Keuntungan Belajar Siang atau Malam Hari

belajar siang

Buat sebagian orang, saat matahari udah hilang dari peredaran adalah waktu belajar yang paling pas. Sebagian lagi justru lebih suka belajar saat siang atau sore hari. Terlepas dari lebih efektif yang mana, sebenarnya nggak ada yang salah kok dengan belajar di salah satu waktu itu. Di antara kamu dan teman-teman, …

Baca lagi

Yuk, Manfaatkan Mesin Pencari untuk Bantu Belajar

Setiap kali deadline menulis makalah sudah di depan mata, membayangkan betapa susahnya harus baca buku aja udah bikin kamu malas setengah mati. Apalagi kalau bukunya tebal-tebal. Belum lagi bahasanya yang kadang sulit dipahami. Kalau terus dibayangkan memang makin susah jadinya. Tapi, bayangan begini nggak akan jadi kenyataan kalau kamu pinter-pinter …

Baca lagi

Tiga Website Ini Bantu Kamu Bikin Presentasi Keren

Ada nggak sih di sini siswa yang sering dikasih tugas presentasi? Wuih, pasti banyak, ya! Nah, kamu yang sering dapat tugas presentasi baik kelompok maupun sendiri-sendiri, pasti udah kenal-kenal sayang gitu sama power point? Yap! Aplikasi yang satu ini emang mbahnya presentasi. Mulai dari anak sekolahan sampe ayah ibu kamu …

Baca lagi

Merasa Gagal UTS, Coba Lakukan Tiga Hal Ini

suasana UTS

Yang namanya Ujian Tengah Sekolah atau UTS memang sudah berlalu minggu kemarin, tapi pedihnya masih terasa sampai sekarang. Soal yang susah dan materinya yang belum dikuasai, bikin kamu kepikiran kalau sampai hasilnya jelek. Makanya, harusnya semangat buat class meeting, kamu malah loyo karena takut nggak naik kelas akhir tahun nanti. …

Baca lagi