Kamis , September 20 2018
Home / Arsip Tag: Belajar (halaman 4)

Arsip Tag: Belajar

Enam Cara Belajar Ini Ternyata Nggak Efektif

cara belajar

Demi dapat nilai bagus, belajar di sekolah aja memang nggak cukup. Biar jam sekolahnya sampai sore dan pengajarannya bagus, sampe rumah masih perlu belajar lagi. Selain ngerjain tugas sekolah, kamu juga pengen mengulang pelajaran siang tadi. Tapi, udah usaha keras tiap hari, ternyata nggak semua pelajaran bisa masuk semua. Hmmm, …

Baca lagi

Emang Iya, Musik Bisa Bantu Konsentrasi Belajar?

Mendekati waktu UTS kayak sekarang, pasti kamu udah sibuk buat siap-siap. Mulai dari kumpulin soal-soal tahun lalu, materi pelajaran, catatan, ulangan harian, mental, dan pastinya satu set playlist lagu buat nemenin belajar. Katanya musik bisa bantu kamu konsenstrasi dan belajar makin seru. Tapi, emang iya musik cukup efektif bantu belajar? …

Baca lagi

Lancar Kerja Kelompok Tanpa Ketemuan

  Saat akhir jam pelajaran tadi, ada satu hal yang bikin kamu grumpy: tugas kelompok. Masalahnya, bukan tugasnya susah atau ribet. Tapi, waktu yang bisa digunakan untuk ngerjain tugas kelompok yang satu ini memang mau nggak mau harus mengorbankan satu hari di weekend kamu. Rasanya sedih aja harus merelakan satu …

Baca lagi

Yuk, Cobain Bookface Kayak Victor Miron!

  Buat sebagian orang, melototin layar HP sambil scrolling timeline sosial media emang lebih asyik daripada baca buku. Yup, entah karena nggak-bisa-liat-tulisan-banyak-banyak-terus-langsung-pusing atau jadi males semenjak ada apps kekinian yang lebih kece buat diutak-atik. Tapi, ada juga orang-orang yang emang suka baca buku dan bikin campaign seru supaya yang lain …

Baca lagi

Sistem Kebut Semalam Bikin Kamu Nggak Fokus

  Demi menyelesaikan tugas atau belajar untuk ulangan besok, kamu udah menyiapkan diri untuk nggak tidur semalaman. Pasti kamu pernah dengar dongeng Bandung Bondowoso yang diminta membuatkan candi atau Sangkuriang yang minta dibuatkan perahu lengkap dengan danaunya dalam waktu semalam, dong? Ya, kira-kira kayak gitu deh harapan kamu akan selesainya …

Baca lagi

Biar Mudah Masuk, Coba Belajar Waktu Subuh

Udah capek sekolah plus bimbel seharian, eh pulangnya masih harus belajar karena besok ada ujian. Dalam keadaan super ngantuk walau udah cuci muka berkali-kali, kamu pun terpaksa belajar sampe tengah malem. Eits, tunggu dulu, sebelum menjalankan niat kamu, coba deh ditelaah lagi, apa iya belajarmu bakal efektif? Yup, menurut beberapa …

Baca lagi

Belajar Sambil Dengerin Musik, Kenapa Nggak?

  Nggak cuma orang kerja yang suka dengerin musik sambil beresin kerjaan. Kamu atau sebagian teman kamu ada loh yang belajar sambil dengerin musik. Bahkan nih, ada sebagian teman yang nggak bisa belajar kalo nggak dengerin musik. Kayaknya ajaib ya, telinga dengerin lagu-lagi tapi pikiran malah asyik mahami pelajaran sekolah. …

Baca lagi

Sibuk Itu Belum Tentu Produktif, Loh

  Diajakin belajar bareng, nggak bisa. Diajakin nongkrong, apalagi. Alasannya, nggak jauh-jauh dari kata sibuk. Kayaknya adaaa aja yang dikerjain. Diajak belajar nggak bisa karena ada kesibukan lain nganter adik. Diajak jalan nggak bisa karena pacar ngajak nonton. Diajak datang ke kondangan teman nggak bisa juga karena alasan ini dan …

Baca lagi

Kalau Teman Nggak Mau Kerja Kelompok

  Udah deket banget deadline, temen kamu belum juga ngirim tugas kelompok. Padahal, besok pagi-pagi banget tugasnya dikumpulin. Udah gitu, temen kamu entah diumpetin genderuwo mana sampai susah buat dihubungi. Akhirnya, demi nilai, akhirnya kamu susah payah buat mengerjakan tugas itu sendirian. Kzl? Iya, lah! Waktu yang seharusnya bisa kamu …

Baca lagi

Cobain Pelajaran Unik dan Aneh Ini, Yuk!

  Kayaknya, hampir semua sekolah atau kampus di Indonesia punya mata kuliah yang kurang lebih sama. Ya, paling penjurusan sih yang bikin mata kuliah atau mata pelajaran kalian beda tipis. Bedanya mata pelajaran sekolah sama kuliah juga nggak jauh. Ketemunya matematika lagi, matematika lagi. Bosen sih emang, tapi mau gimana …

Baca lagi