Rabu , Juni 20 2018
Home / Arsip Tag: Belajar (halaman 5)

Arsip Tag: Belajar

Kalau Habis Ulangan, Terus Mau Ngapain, Ya?

  “Datang, Kerjakan, Lupakan!” Kayaknya tiga hal itu yang kamu jalanin selama bertahan-tahun sekolah dan tiap semester harus ngadepin ujian. Kalo cuma begitu aja, rasanya acara bangun pagi buat berangkat sekolah dan pulang sore kok rasanya terbuang percuma, ya. Padahal sebenarnya nggak gitu-gitu amat, sih. Setiap ujian mesti kamu jadiin …

Baca lagi

Buat yang Suka Belajar Sistem Kebut Semalam

  Sibuk kegiatan ekskul dan hobi di luar bikin kamu nggak sempet belajar dari jauh-jauh hari. Padahal besok ujian dan kamu belum belajar sama sekali. Hiiii! Udah merinding aja deh membayangkan besok nggak bisa ngerjain soal ujian yang materinya banyak banget. Kalau udah kepepet gini, mau nggak mau sistem kebut …

Baca lagi

Biar Belajar Ada Hasilnya, Jangan Lakukan Ini!

  Pas lagi semangat-semangatnya belajar, semua kamu lakukan biar dapat nilai bagus. Mulai dari mencatat, ngerekam, ngulang pelajaran, pokoknya macem-macem, deh! Padahal, nggak semua trik belajar yang kamu lakukan bikin kamu jadi lebih mudah nerima pelajaran, lho. Kadang, ada aja tuh hal yang kamu lakukan pas belajar yang sebenarnya nggak …

Baca lagi

Ngapain Juga Takut Sama Try Out?

  Silang-silang merah di kalender mendekati UN udah banyak aja, nih. Berarti, nggak lama lagi kamu harus siap menghadapi ujian yang mitosnya susah banget itu. Buat jaga-jaga, udah pilihan pas banget kalau kamu sering-sering ikutan Try Out. Kalau Try Out-nya aman, ibaratnya kamu udah ada pegangan lah buat pede dan …

Baca lagi

Nyicil HP Aja Semangat, Masa Sih Tugas Terus Ditunda

  Hampir-hampir akhir bulan dan jadwal deadline udah numpuk di pojokan kalender. Mulai dari berbagai makalah, proposal kegiatan, sampe LPJ kepanitiaan. Tapi, kamu yang udah paham kalo tanggal 30 akan datang sebentar lagi, nyatanya masih santai di kamar sambil leha-leha di atas kasur. Hayooo… Pasti mau bilang kan kalo kamu …

Baca lagi