Selasa , Oktober 17 2017
Home / Arsip Tag: Kuliah

Arsip Tag: Kuliah

Nggak Perlu Sedih Kalau Gagal Masuk Kampus Negeri

Masuk perguruan tinggi negeri, apalagi kampus favorit pasti jadi impian banyak orang. Tapi, karena yang diterima dibatasi, kamu harus siap menerima kenyataan kalau tidak diterima. Gagal masuk kampus negeri bukan berarti cita-cita kamu harus ikutan kandas. Soalnya, masa depan nggak ditentukan oleh kampus tempat belajar, tapi sama diri kamu sendiri. …

Baca lagi

Tiga Kiat Menghadapi SBMPTN dengan Tenang

Buat kamu yang nggak lulus SNMPTN nggak perlu berkecil hati karena kesempatan masuk kampus favorit masih terbuka. Daripada menghabiskan waktu untuk kecewa dan sedih kayak ditinggal gebetan, lebih persiapkan diri untuk menghadapi SBMPTN atau ujian mandiri lainnya. SBMPTN itu jalan lain untuk masuk perguruan tinggi negeri yang bisa kamu pilih. …

Baca lagi

Yang Harus Kamu Lakukan Setelah Lulus SNMPTN

Siang ini mungkin jadi salah satu peristiwa terpenting dalam hidup kamu. Yang pasti bukan karena cintamu diterima gebetan di SMA. Hari ini adalah waktu penentuan kamu diterima atau nggak masuk kampus pilihan. Buat kamu yang lulus SNMPTN pasti senang banget. Artinya kamu akan kuliah di kampus impian. Tapi, di balik …

Baca lagi

Empat Keuntungan Kuliah di Jurusan Bahasa

Menjelang lulus SMA, nggak ada yang lebih galau daripada mikirin jurusan kuliah. Galaunya bisa mengalahkan perasaan waktu nonton drama Korea. Apalagi kalau sudah pilih jurusan, tapi orangtua nggak setuju karena dianggap kurang keren. Contohnya, kamu ambil jurusan bahasa. Orangtua sering tanya apa yang mau dipelajari dan mau kerja apa nanti? …

Baca lagi

Empat Langkah Pilih Jurusan Sebelum Kuliah

Yang namanya milih jurusan kuliah emang nggak kalah susah sama milih pacar. Selain kadang nggak cocok sama keinginan orang tua, kamu juga masih nggak yakin sama pilihan kamu sendiri. Biar nggak salah pilih yang membuat kuliah kamu nanti nggak maksimal, ada baiknya kamu perhatikan empat hal berikut ini. Empat langkah …

Baca lagi

Tiga Kegiatan Seru Buat Menunggu Masuk Kuliah

Setelah ujian nasional dan pengumuman lulus keluar, kamu punya banyak waktu senggang yang lumayan bikin bete kalau nggak diisi dengan kegiatan yang asik. Apalagi kalau kamu udah dinyatakan lulus masuk kampus favorit yang jadi impian selama ini. Rasanya, lega banget. Tapi, lama nggak ada kegiatan karena menunggu hari pertama kuliah …

Baca lagi

Kenali Kampus Impian Dengan Empat Langkah Ini

Sebentar lagi mau lulus, pasti jadi momen yang menegangkan buat kamu yang akan meninggalkan bangku SMA. Setelah belajar di sekolah sampai belasan tahun, kini kamu udah harus siap-siap menyandang gelar baru sebagai mahasiswa di kampus impian. Ada rasa bangga waktu bayangkan kamu masuk pintu gerbang kampus idaman. Sebelum terlena sama …

Baca lagi

Empat Alasan Punya Pacar Pas Kuliah Itu Asik

Punya pacar pas kuliah sering banget dikaitkan sama hal yang nggak-nggak. Mulai dari nilai yang turun, jadi ansos alias antisosial, dan banyak juga hal lainnya. Sebenarnya, punya pacar pas kuliah nggak senegatif kedengarannya. Dengan gaya pacaran yang sehat, kamu malah dapat manfaat yang nggak sedikit. Apalagi banyak teman kamu yang …

Baca lagi

Yang Dibenci Pas SMA Tapi, Bikin Kangen Pas Kuliah

Walau masih jauh dari kata dewasa, ketika lulus dari SMA dan siap-siap memasuki dunia kuliah kamu harus terbiasa menjalani kegiatan orang dewasa. Udah nggak ada lagi waktu buat bermanja-manja, aktivitas yang super padat mau nggak mau harus kamu jalani. Jadi nggak bisa sembarangan melakukan hal seenak hati, kan? Makanya, masa …

Baca lagi

Sebelum Kuliah, Kenali Jenis Perguruan Tinggi Lebih Dulu

Setiap kali ditanya pengen kuliah di mana, kamu cuma bisa balas dengan senyuman getir. Jangankan untuk jawab pertanyaan itu, nanya diri sendiri aja pun kadang nggak tega saking bingungnya. Bukan salah kamu, kok! Pilihan yang emang banyak banget emang bikin pusing tujuh keliling, ya! Nih, kalau bingung, kayaknya kamu harus …

Baca lagi