Senin , Desember 10 2018
Home / Arsip Tag: Matematika

Arsip Tag: Matematika

Bener Nggak, Sehari Semalam Itu 24 Jam Pas?

Walau satu hari terdiri dari 24 jam, rasanya kamu selalu kekurangan waktu buat melakukan banyak hal. Mulai dari sekolah, bimbel, mengerjakan PR, plus berbagai hal dasar seperti makan, tidur, dan juga mandi. Nggak sempat memikirkan kalau sebenarnya dalam satu hari nggak terdiri dari 24 jam. Yup, kamu nggak salah baca …

Baca lagi

Penemu Rautan Pensil Ternyata Pakar Matematika

Sejak masih taman kanak-kanak sampai mau jadi mahasiswa, kamu pasti nggak asing lagi sama rautan pensil. Alat yang satu ini jadi barang yang wajib ada di tas sekolah. Lupa nggak bawa, bisa-bisa jadi masalah kalau ada ulangan yang harus pakai pensil. Apalagi kalau sampai lupa bawa buat ujian nasional nanti. …

Baca lagi

Empat Sikap Ini Bikin Kamu Susah Belajar Matematika

Dari sekian banyak pelajaran yang kamu terima di sekolah, matematika sering punya kesan yang menakutkan. Baru mendengar namanya aja, kadang bulu kuduk udah berdiri dan menari-nari. Belum lagi kalau udah menghadapi rumus dan jawab soal yang bikin bingung. Saking bingungnya, pegangan aja nggak cukup! Sebenarnya bukan tanpa alasan kamu takut …

Baca lagi

Bintang Korea Ini Paling Diharapkan Jadi Guru Matematika

Kim Soo Hyun

Meski banyak yang tahu manfaatnya, pelajaran matematika masih jadi hantu buat sebagian teman kamu karena merasa susah banget dipahami. Padahal, matematika itu jadi menyenangkan kalau dipakai praktek langsung dalam kehidupan nyata. Mulai dari hitung uang sampai yang berapa kubik air yang kamu habisin buat mandi, semua bisa dihitung dengan asik …

Baca lagi

Sebenarnya Satu Purnama Itu Berapa Lama, Sih?

  Sebagian dari kamu mungkin tahu janjinya Rangga ke Cinta 14 tahun lalu dari DVD atau file film simpanan kakak atau mama kamu. Walaupun nggak ikut histerianya jaman dulu, tetep aja kisah cinta ala SMA antara Rangga dan Cinta jaman dulu bikin gigit-gigit bahkan buat remaja jaman sekarang. Sampai akhirnya, …

Baca lagi

Soal Matematika Ini Bikin Penasaran Banyak Orang

  Matematika memang masih jadi momok alias hantu buat sebagian orang karena dianggap susah dan nggak bisa dihafal. Meski dibilang super susah dan sulit, mau nggak mau kamu tetap saja ketemu pelajaran yang satu ini. Mau pilih jurusan yang paling gampang sekali pun, kamu nggak bisa loh menghindar dari matematika. …

Baca lagi

Ada Soal Matematika di Jersey Timnas Rumania

  Pelajaran apa sih yang paling kamu sebelin di sekolah? Mungkin sebagian orang akan jawab matematika, ya! Selain soal cerita yang isinya menghitung uang, pelajaran ini emang suka bikin pusing. Bukan cuma kamu yang sebel sama matematika, seluruh anak di dunia juga pasti akan menyimpan dendam tersendiri kepada ilmu yang …

Baca lagi