Rabu , Oktober 18 2017
Home / Arsip Tag: Sosial Media

Arsip Tag: Sosial Media

Aplikasi Menarik Buat Teman Puasa Ramadan

Buat kamu yang umat muslim tentu sudah nggak sabar menunggu puasa Ramadan yang tinggal hitungan hari. Sebagai bulan yang penuh berkah sekaligus ujian, nggak ada salahnya kamu punya beberapa aplikasi yang menarik ini. Selain jadi teman, kamu bisa dapet banyak tambahan ilmu tentang puasa itu sendiri. Jadi, kamu nggak harus …

Baca lagi

Lima Manfaat Puasa Sosmed yang Perlu Kamu Tahu

Di zaman serba online sekarang ini, yang namanya sosial media pasti setia banget menemani kamu setiap hari. Kalau nggak buka sosmed sehari aja, kamu pasti merasa kurang update karena ketinggalan banyak berita. Padahal, dengan nggak membuka sosial media alias puasa sosmed, kamu bisa mendapat beberapa manfaat. Dijamin dunia nggak akan …

Baca lagi

Keseringan Main Sosmed Tanda Kamu Kesepian

Beda sama ngobrol langsung yang harus ketemuan, ngobrol di sosmed jelas jadi pilihan yang jauh lebih praktis. Tinggal duduk manis di rumah, chatting dari smartphone kesayangan, dan kamu langsung terhubung dengan banyak orang di luar sana. Tapi, walau awalnya asik, entah kenapa lama-lama rasanya jadi hampa tanda kesepian. Jangan-jangan jauh …

Baca lagi

Bukannya Lega, Curhat di Sosmed Malah Nambah Stres

Bisa curhat ke orang lain waktu lagi banyak masalah memang menjadi kenikmatan tersendiri. Apalagi, kalau bisa dapat solusi tepat buat semua yang sedang dihadapi. Nah, masalahnya, nggak setiap waktu sahabat kamu bisa menjadi pendengar yang baik. Ya, kayak beberapa minggu belakangan ini, gara-gara sahabat sibuk banget akhirnya kamu memutuskan untuk …

Baca lagi

Kebanyakan Main Sosial Media Bisa Bikin Depresi

Punya banyak akun sosial media memang memungkinkan kamu punya banyak teman. Nggak lagi ketinggalan gosip terbaru dari teman-teman, apalagi sampai kudet (kurang update) segala. Tapi, beberapa hari belakangan ini, kamu nggak lagi merasa nyaman untuk memeriksa semua notifikasi sosmed kamu. Membiarkannya menumpuk berhari-hari, gara-gara nggak tahan pusingnya melihat layar hape …

Baca lagi

Begini Cara Hadapi Gangguan Handphone Waktu Belajar

Lagi konsen belajar buat persiapan ujian nasional nanti, udah pasti kamu nggak mau banyak gangguan. Pintu kamar udah dikunci, televisi udah dimatiin, dan semua yang berpotensi jadi gangguan sudah kamu non-aktifkan. Tapi, masih ada satu lagi yang kamu lupakan: handphone. Gara-gara lupa mengubah ke mode silent, bunyi notifikasi WA atau …

Baca lagi

Sifat Nyebelin Ini Bisa Muncul dari Media Sosial Kamu

Punya media sosial seabrek, biasanya bikin kamu terlihat lebih keren di antara teman-teman. Punya teman? Pasti! Belum lagi kalau ada info-info terkini yang paling hits. Di antara teman-teman, kamu yang paling duluan tahu, kan? Ada sisi baiknya, pasti juga ada sisi buruknya. Terlalu attach sama media sosial, ternyata bisa bikin …

Baca lagi

Tips Menghindari Kata-kata Kasar di Sosial Media

kata-kata kasar di sosial media

Setiap membaca timeline di sosial media belakangan ini, rasanya makin sering menemukan cacian, kata-kata kasar, marah-marah sampai sumpah serapah yang bawa-bawa nama seisi kebun binatang. Padahal, hewan di kebun binatang nggak pernah main sosmed, apalagi bikin postingan yang membuat kamu harus marah. Kamu yang buka sosmed karena pengen lihat kegiatan …

Baca lagi

Cara Aman Biar Nggak Tertipu Berita Hoax

berita hoax

Media sosial memang jadi tempat yang menyenangkan buat berbagi banyak hal. Mulai dari meme yang bikin ketawa gelindingan, cerita mengharukan yang bikin kamu berkaca-kaca, bahkan berita kejadian lucu, pasti seru kalau banyak teman yang ikut baca. Jadi, dikit-dikit share, buat berbagi ke teman kamu. FYI, nggak semua berita yang kamu …

Baca lagi

Lima Langkah Bikin Video Mannequin Challenge

mannequine challenge

Setelah tantangan disiram air es (ice bucket challenge) jadi hits beberapa waktu yang lalu, sekarang giliran mannequin challenge yang dapat giliran jadi viral di media sosial. Tantangan ini nggak kalah menarik dibanding yang lain karena kamu mesti berdiam diri seperti patung yang biasa kamu temukan di toko pakaian. Dibilang gampang, …

Baca lagi