Jumat , Desember 14 2018
Home / Arsip Tag: Ujian

Arsip Tag: Ujian

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman yang awalnya hobi nongkrong dan sering cabut dari kelas, tiba-tiba rajin datang lebih pagi untuk belajar plus cari contekan. Anak yang jarang kelihatan pegang buku, tiba-tiba nggak bisa lepas dari buku. Entah dia belajar beneran …

Baca lagi

Tiga Kiat Menghadapi SBMPTN dengan Tenang

Buat kamu yang nggak lulus SNMPTN nggak perlu berkecil hati karena kesempatan masuk kampus favorit masih terbuka. Daripada menghabiskan waktu untuk kecewa dan sedih kayak ditinggal gebetan, lebih persiapkan diri untuk menghadapi SBMPTN atau ujian mandiri lainnya. SBMPTN itu jalan lain untuk masuk perguruan tinggi negeri yang bisa kamu pilih. …

Baca lagi

Cara Menolak Teman yang Minta Contekan Jawaban

Setelah melewati beberapa hari ulangan, ternyata yang bikin kamu sebal bukan karena nggak bisa jawab pertanyaan susah. Semua pertanyaan bisa kamu jawab dengan bener. Masalahnya banyak teman yang pengen mencontek dan minta kamu kasih contekan jawaban. Mau ngasih rasanya rugi dan galau. Nah, kalau nggak dikasih, pasti dibilang pelit atau …

Baca lagi

Pantangan Ini Mesti Dijauhi Waktu Belajar Matematika

Pelajaran matematika rasanya masih jadi pelajaran paling menakutkan dibanding pelajaran lain yang kamu terima di sekolah. Baru mendengar namanya aja, perasaan takut sudah muncul dan kadang bulu kuduk ikutan berdiri. Belum lagi kalau udah menghadapi rumus dan jawab soal yang bikin bingung. Saking bingungnya, pegangan aja nggak cukup! Sebenarnya bukan …

Baca lagi

Tiga Hal Ini Bantu Kamu Tenang Jalani Ujian

Punya hasil ujian yang bagus buat bekal masuk perguruan tinggi favorit pasti jadi impian setiap anak kelas 12. Makanya, macam-macam model belajar dan trik menjawab soal kamu coba buat cari yang paling baik. Harapannya apalagi kalau bukan sukses menjalani ujian dan diterima di kampus favorit setelah lulus nanti. Untuk dapat …

Baca lagi

Kesalahan yang Membuat Nilai Bahasa Kamu Jelek

Buat sebagian orang bahasa Indonesia memang gampang-gampang susah. Soalnya, antara yang biasa kamu pakai sehari-hari dan teori yang ada di dalam kelas kayaknya jauh banget. Makanya, jadi suka bingung dengan pelajaran yang satu ini. Apalagi kalau tugas makalah nggak sesuai harapan karena nggak paham harus bagaimana dengan bahasa Indonesia. Kalau …

Baca lagi

Sebelum Beli Buku Soal Ujian, Pikirkan Tiga Hal Ini

Semakin dekat dengan Ujian Nasional, semakin banyak pula buku kumpulan soal yang bertebaran di toko buku. Mulai yang super tebal, dilengkapi dengan CD khusus, sampai berbagai tips jitu menghadapi ujian nanti. Melihat begitu banyak pilihan yang tersedia, nggak heran kalau kamu pusing memutuskan mau membeli yang mana. Apalagi setiap buku …

Baca lagi

Tiga Tips Ini Bantu Belajar Kamu Tambah Gampang

Buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah, yang namanya pelajaran matematika, biologi, ekonomi, olah raga, seni, sampai sejarah pasti jadi makanan sehari-hari. Semua pelajaran itu udah pasti kamu dapatkan setiap hari selama kamu masih punya status murid sekolah. Selama guru mengajar, kamu pasti dikasih cara memahami materi dan cara …

Baca lagi

Permen Karet Bantu Kamu Jawab Soal Lebih Lancar

Kalau ada pertanyaan gimana caranya dapat nilai ujian yang bagus, pasti cuma ada satu jawabannya. Banyak-banyak berdoa dan belajar. Tanpa berdoa dan belajar, rasanya nggak mungkin kamu bisa menjawab soal ujian dan dapat nilai yang bagus. Walau udah banyak berdoa dan belajar, kadang masih ada aja yang bikin kamu jadi …

Baca lagi

Ini Penyebab Otak Terasa Blank Waktu Ujian

Belajar sambil latihan garap soal sudah sering kamu lakukan. Cek satu per satu jawaban juga sudah. Berdoa juga nggak ketinggalan. Pokoknya, setiap menghadapi ujian semua hal udah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Sayangnya, kadang semesta emang suka bercanda. Setelah terima lembar soal dan baca semuanya, hampir nggak ada yang bisa kamu jawab. …

Baca lagi