Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Habis Dipakai, Sendok Ini Bisa Dimakan Loh
foto bakey food

Habis Dipakai, Sendok Ini Bisa Dimakan Loh

 

Waktu jalan-jalan sore nggak jarang abang-abang penjual makanan tiba-tiba sudah muncul di depan kamu yang lagi olahraga. Lihat makanan yang diolah, apalagi mencium aromanya, bikin perut yang semula biasa-biasa saja malah jadi keroncongan. Karena penjual makanan ini tahu siapa calon pembelinya, biasanya dia kasih sendok sekali pakai biar praktis. Dia nggak perlu repot mencuci sendok dan kamu nggak repot juga.

Tapi, sendok sekali pakai yang sering kamu temui itu biasanya dibuat dari bahan plastik. Sekali dipakai harus dibuang dan sendok itu butuh puluhan tahun biar bisa terurai. Makanya nggak heran kalo sampah plastik makin banyak di mana-mana. Sampe-sampe supermarket sudah nggak mau sediakan kantong plastik gratisan lagi. Biar urusan sampah plastik ini nggak bikin bumi semakin kotor, sekarang makin banyak yang bikin inovasi.

Salah satunya Bakey’s Edible Cutlery dari Indonesia. Perusahaan ini bikin sendok yang nggak hanya sekali pakai, tapi sekalian bisa dimakan! Tenang saja, meski makan sendok kamu dijamin nggak bakal kesedak. Seperti dikutip dari mashable, sendok ini dibikin dari bahan-bahan yang memang bisa dikamakn kayak milet yakni sejenis padi-padian, beras, dan gandum. Ketiga bahan itu diolah dan dicetak menjadi sendok yang bisa dipakai untuk makan. Yang asik, sendok ini punya pilihan rasa dan nggak ada bahan pengawetnya.

 

foto bakey food
foto bakey food

 

Buat kamu yang memang nggak suka sama rasanya, jangan khawatir juga, ya! Sendok ini boleh langsung kamu buang setelah dipakai. Soalnya, sendok ini bisa terurai setelah 4-5 hari. Jadi, kalau nggak dimakan ya nggak akan bikin sampah, kan? Jadi, kalo kamu pengen lingkungan bebas dari sampah plastik, boleh tuh kamu coba juga bikin sendok yang bisa dimakan. Bahan-bahannya sudah ada di toko-toko dekat rumah, kan? Siapa tahu, sendok unik ini bisa kamu jadikan karya untuk ikutan lomba di sekolah. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …