Minggu , Desember 16 2018
Home / Tip Trik / Habis Sikat Gigi, Jangan Berkumur Lebih Dari Sekali
foto familydentist

Habis Sikat Gigi, Jangan Berkumur Lebih Dari Sekali

Walau dilakukan setiap hari, hal yang Sudah jadi kebiasaan kadang memang masih ada salahnya. Seperti sikat gigi dan cara berkumur yang sering banget dianggap sepele. Dugaan kamu paling begitu-begitu aja nggak ada bedanya. Tapi, yang kamu anggap sepele itu ternyata nggak bisa dipandang sebelah mata. Soalnya, banyak yang melakukan kesalahan waktu berkumur setelah sikat gigi.

Kalau selama ini, setelah sikat gigi kamu suka berkumur berkali-kali sambil merasakan kesegaran air. Tapi, cara ini ternyata kurang tepat. Kata dokter Jehezkiel Martua dari GlaxoSmithKline, kamu cukup berkumur sekali aja. Soalnya, kalau sampai berkali-kali, flouride dan zat lain yang terkandung dalam pasta gigi akan hilang dan gagal melindungi gigi.

Padahal flouride bisa membantu menghilangkan plak, mencegah gusi jatuh sakit, dan menjaga gigi supaya jauh dari rusak. Jadi, kalau kamu berkumur sampai tiga empat kali setelah sikat gigi, otomatis zat yang harusnya melindungi gigi kamu malah hilang.

Jadi, mulai sekarang coba perbaiki kebiasaan waktu sikat gigi biar hasilnya lebih maksimal. Sikat gigi selama dua menit atau lebih alias nggak perlu buru-buru. Sebelum berkumur, tunggu dulu selama beberapa detik. Baru lanjut berkumur sekali saja dan pastikan nggak ada sisa cabe yang nyelip di gigi kamu. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Tips Buat Selfie Cantik di Camoi Aek Biru

Jalan-jalan di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung tentu belum afdol kalau belum mencoba selfie dan …