Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Harus Gimana Ya Kalau Sudah Dicap Sama Guru
foto ist

Harus Gimana Ya Kalau Sudah Dicap Sama Guru

 

Ngasih atau dikasih cap alias label sama temen sendiri memang sudah jadi hal biasa. Entah karena sikap kamu, penampilan kamu, atau apapun ciri khas yang nggak jauh-jauh dari kamu. Selama masih positif dan nggak menjurus ke arah verbal bullying, kayaknya oke-oke aja deh dapet cap dari temen sendiri. Tapi, gimana ya kalo dicapnya sama guru? Udah gitu yang jelek-jelek lagi.

Entah label males, tukang telat, trouble maker, atau apapun yang namanya dicap sama guru jelas nggak ada bagus-bagusnya. Kalau lagi ribut-ribut, biar bukan kamu yang mulai atau malah nggak ikutan sama sekali, kamu pasti bakal tetep jadi salah satu yang disalahkan. Soalnya, guru yang udah ngecap ini itu bakal terus punya penilaian negatif tentang kamu. Apalagi, kalo beliau tipe susah move on dan bakal inget “kesalahan kecil” kamu sampe lulus nanti.

Duh, terus harus gimana, dong? Masa kalo ada apa-apa kamu terus yang bakal disalahin? Nah, kalo udah kayak gini, hal yang perlu kamu lakuin adalah balikin kepercayaannya. Sama kayak mau ngajak mantan balikan, kamu juga perlu nunjukkin gelagat baik ke guru kamu. Tapi, jangan over acting juga, ya. Soalnya, nanti beliau malah ngerasa kamu lagi cari muka karena keliatan nggak tulus.

So, pelan-pelan aja dan nggak perlu terkesan dibuat-buat. Mulai deh dari ngilangin cap yang ada di diri kamu. Entah berubah jadi nggak males-malesan lagi, nggak terlambat lagi, atau nggak bikin masalah aneh-aneh lagi. Nah, kalo udah, baru deh ubah citra kamu jadi lebih baik lagi. Lama-lama, beliau pasti ngerasa kok kalo kamu udah berubah. Nggak mungkin lah beliau tutup mata dan terus-terusan ngecap kamu sampe lulus sekolah nanti. Tapi, inget, jangan ngecewain lagi dengan ngulang kesalahan yang sama, ya! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …