Kamis , November 23 2017
Home / Ternyata / Hoax Nggak Sih Pori-pori Kulit Bisa Mengecil?
Foto: Pixabay

Hoax Nggak Sih Pori-pori Kulit Bisa Mengecil?

Mempunyai pori-pori kulit yang besar memang menjadi sumber masalah buat sebagian orang. Kulit jadi lebih berminyak lah, gampang jerawatan lah, ini lah itu lah, dan banyak lagi masalah yang timbul. So, nggak heran kalau facial wash, toner, masker, dan berbagai skin care yang kamu pakai dilengkapi dengan formula khusus untuk mengecilkan pori-pori. Nah, pertanyaannya, hoax nggak sih pori-pori kulit bisa mengecil?

Well, kalau dikutip dari facetofeet, menurut Dr. Craig Austin dari Cane+Austin, yang namanya pori-pori bisa mengecil asal bebas dari kotoran. Soalnya, pori-pori kan membesar gara-gara menampung kotoran yang nggak seharusnya ada di dalam sana. So, kalau bebas dari kotoran alias bersih, pori-pori kulit yang elastis itu juga nggak akan berakhir membesar.

Nah, rajin memakai skin care dengan formula khusus untuk mengecilkan pori-pori (yang akan menyapu bersih kotoran di dalamnya) bisa menjadi pilihan yang tepat, kok. Justru, menurut Dr. Craig Austin, mengeluarkan kotoran di dalam pori-pori secara manual alias memakai tangan sama sekali nggak dianjurkan. Soalnya, tangan yang belum tentu bersih malah bisa membuat kotoran bertambah dan akhirnya menyebabkan infeksi.

Yang penting buat diperhatiin, skin care yang kamu pilih harus sesuai dengan kulitmu dan nggak menimbulkan iritasi, ya. Selamat berjuang mengecilkan pori-pori! (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

keramas poni

Malas mencuci rambut? Hiii, hati-hati alami 3 hal ini!

Walau bisa membuat kepala terasa lebih segar, nyatanya mencuci rambut alias keramas masih memiliki kendala …