Minggu , Desember 16 2018
Home / Ternyata / Ingat Pelajaran Hafalan Itu Gampang, Kok!
Nginget pelajaran hafalan kayak bahasa Inggris itu mesti fokus via embassyenglish

Ingat Pelajaran Hafalan Itu Gampang, Kok!

 

Kalau boleh milih antara pelajaran menghitung kayak matematika dan pelajaran menghafal kayak biologi dan geografi, kamu lebih milih ngitung. Bukan apa-apa sih, tapi kamu emang cuma musuhan aja sama yang namanya kegiatan menghafal. Eits, jangan musuhan, dong. Ada lho cara biar kamu bisa temenan lagi sama mata pelajaran hafalan.

Pas lagi ngerjain hafalan yang berbentuk proses kayak siklus biologi dan sejarah, kamu bisa coba untuk bikin timeline. Itu lho, garis yang bisa kamu tulisin poin-poin penting. Misalnya, kamu mau ngafal perundingan apa saja yang pernah terjadi antara Belanda dan Indonesia, nah tinggal buat garis, tulis tahu, lalu kejadiannya, deh!

Beda lagi caranya kalau kamu mau menghafal istilah. Coba untuk buat flash cards dari sticky notes deh. Caranya, kamu tulis istiilahnya di bagian depan. Habis itu, tinggal tulis artinya di bagian belakang. Nah, cara ngafalnya, tinggal dibalik-balik, deh.

Habis itu, selain kedua cara di atas, kamu juga bisa ngerekam apa yang mau kamu hafal pakai handphone. Nah, tinggal dengerin sambil kasih background lagu-lagu yang bikin inget kayak instrumen gitar dan sebagainya. Jangan lupa untuk istirahat tiga menit setiap tiga puluh menit kamu menghafal, ya! Biar fresh aja gitu! Semangat, yuk! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …